RS Komunitas Kabupaten Pesisir Barat Berganti Menjadi RSUD Type D

537

berantasonline.com (Krui Lampung) –Rumah Sakit Komunitas, Kabupaten Pesisir Barat, yang terletak di Atar Sedangkek Pekon Way Suluh, kecamatan krui selatan, akan berganti type, menjadi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) type D, dalam waktu dekat ini.

Hal ini disampaikan Dr Edwin H ma’as, selaku direktur rumah sakit, pada rabu (6/6), saat di temui berantasonline.com, di ruang kerjanya.

“Adapun persyaratan untuk menjadi rumah sakit umum daerah, kita harus memiliki, minimal tiga dokter spesialis, yaitu, spesialis bedah, spesialis kandungan, dan spesialis penyakit dalam, alhamdulilah ketiga dokter spesialis tersebut sudah kita miliki dan di tambah unit radiologi”, terangnya.

Masih kata Dr edwin,  kabupaten pesisir barat ini diharapkan segera memiliki rumah sakit umum daerah, karena selama ini, pihak puskesmas yang ada di kabupaten berjulukan negeri para sai bathin dan para ulama itu, selalu merujuk pasien yang perlu perawatan lebih lanjut, ke rumah sakit di luar pesisir barat, seperti, ke liwa, dan pringsewu. Dengan jarak tempuh yang lumayan jauh.

“Jadi kalau kita udah punya RSUD sendiri, diharapkan nantinya, pihak puskesmas bisa merujuk pasien nya ke RSUD ini”, tutup Edwin. (Benk)