Rombongan PWI Kab Bogor Nikmati Wisata Alam Curug Cipamingkis

69

berantasonline.com (Bogor)

Sejumlah 30 orang Pengurus dan anggota PWI Kabupaten Bogor, Selasa siang (15/6-2021) melakukan kegiatan Touring dan Kunjungan Kerja ke Kawasan Wisata Curug Cipamingkis Desa Margajaya Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor.

Kegiatan Wisata Alam tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PWI Kabupaten Bogor H. Subagiyo, rombongan mengambil start dari Sekretariat PWI di Komplek Perkantoran Pemkab Bogor sekitar Pukul 10.00 Wib menggunakan sepeda motor dengan rute Cibinong-Citeureup-Sukamakmur.

Selama 1,5 jam perjalanan, para peserta touring disuguhi panorama pegunungan berhawa sejuk. Rombongan tiba lokasi wisata sekitar pukul 13.00 Wib setelah sebelumnya istirahat makan siang di Balai Desa Sukamakmur.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI H. Subagiyo mengatakan, para Wartawan harus menunjukkan empati terhadap keadaan dunia pariwisata di Kabupaten Bogor. “Dengan adanya kunjungan kelokasi Wisata Alam Curug Cipamingkis ini diharapakan dukungan para Wartawan untuk mengekspose guna membantu bangkitnya dunia kepariwisataan di Kabupaten Bogor”, ujarnya.

Sementara itu, Pengelola Curug Cipamingkis Andrian Dinata menjelaskan, Kawasan Wisata tersebut mempunyai daya tarik keindahan alam yang alami dengan mengedepankan pelayanan prima, menawarkan berbagai Wahana Wisata Alami seperti pamandian anak, remaja, dan dewasa, yang airnya bersumber langsung dari Air terjun Curug Cipimingkis. Tersedia juga terapi ikan dan spot spot foto berlatar belakang panorama alam pegunungan.

“Disini juga disediakan tempat bermalam dan penginapan dengan daya tampung 30 orang per Villa. dengan harga bersahabat. Untuk tikket masuk pada hari biasa Rp 35.000 peorang dan hari Minggu Rp 40.OOO pada hari Minggu/libur”, ungkapnya.

Kegiatan Touring dan Wisata Alam PWI Kabupaten Bogor berlangsung sehari penuh dalam suasana gembira dan penuh canda, rombongan bergerak pulang sekitar pukul 17.30 Wib dan membubarkan diri di rest area alternatif Sentul Babakan Madang.

(Indrawan/Win’s)