Ribuan Rumah Tidak Layak Huni di Kota Bogor Perlu Bantuan

37

berantasonline.com (Bogor) –

Program Perbaikan RTLH Kota Bogor mencapai 3.000 unit pertahun, ditambah Bantuan Pusat dengan Program BSPS yang menangani 1.000 unit rumah per tahun.

Namun masih ada yang belum tersentuh, bukan berarti Pemerintah Kota Bogor tidak peduli.

Salah satunya keluarga Misbahul Munir Warga Rt.06/01 Gg. Lurah. Kel. Cobogor Kec. Bogor Tengah (24/12/2019) yang rumahnya terkena dampak bencana belum tersentuh oleh pemerintah kota bogor. Munir ketika dihampiri Awak Media mengharapkan ada segera perhatian dari Pihak Pemerintah Kota Bogor agar tidak ada korban lanjutan.” Lihat Mas. Munir menelunjukkan tangannya pada awak media dapur yang ambruk, pada hal sudah berulang2 diukur pihak kecamatan namun sampai saat ini belum terealisir. Harapnya.

Sementara itu Wakil Walikota Bogor Dedie Rachim ketika dihubungi mengatakan,” Saya terima kasih dapat info bahwa ada warga saya yang belum tersentuh pemkot.pasca bencana, kami akan mengecek segera informasi ini. Maaf bahwa ada warga yang belum tersentuh penangannya, bukan berarti pemerintah tidak perduli, ada prosedur yang harus ditempuh dan persyaratan yang harus dipenuhi, termasuk infut data,” ujarnya.

“Saya mengharapkan Ketua Rt/Rw. proaktif untuk segera melaporkan dan mencatat data warganta yang terkena bencana agar mudah untuk diaudit penanggulangannya yang dilakukan BPBD, Dan nanti ada proses lanjutan ke Adkesra.untuk mendapatkan bantuan perbaikan RTLH, Insyalloh akan segera saya cek kelokasi,” kata Dedie Rachim.

(Ii Syafri)