Ribuan Pendukumg Calon Kades Mengikuti Pemaparan Visi Misi dan Kampanye

110

berantasonline.com ( Bogor) – Ribuan pendukung empat calon Kades Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, tumpah ruah mengikuti tahapan pemaparan visi misi, dilanjutkan kampanye sesuai dapil yang tetapkan Panitia Pilkades desa setempat, Senin (28/10).

Pantauan berantasonline.com menyebutkan, Pemaparam visi misi keempat calon Kades Sukaraja secara tiori cukup bekualitas, kesemua calon berkeinginan memajukan pembangunan desa untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat termasuk dari segi tata kelola pemerintahan, transparan dan akuntabel, serta peningkatan UMKM .

Para calon Kades Desa Sukaraja diantaranya No. 1. Ujang Haerudin, No. 2. Asep Aos, No. 3. Dede Iskandar, No. 4. Komarudin Kurniawan. Keempat calon menekankan begitu pentingnya wajib belajar mulai dari Paud higga SMK, pembangunan insfratruktur, seni budaya lokal, transparansi penyerapan anggaran DD, ADD, bantuan Pusat, Banprov dan bantuan Kabupaten.

Setelah penyampaian visi misi para calon masing masing turun ke Dapil bersama timses dan pendukung menyapa konstituen, ada yang kampanye membersihkan lingkungan dan ada yang kampanye dialogis dengan warga masyarakat, untuk memperbutkan hak suara 6.425 hak pilih desa tersebut.

Ketua Panitia Pilkades Dede Iskandar dan jajarannya bersama PJS M. Isknadar menekankan, pemaparan visi misi tidak ada tanya jawab antar calon, tidak diperkenankan menanggapi visi misi calon lain, tidak boleh berkampanye berbau Sara, propokatif apa lagi mencela calon lain, semua itu dilarang, karena ada norma UU ITE, termasuk tertib berlalu lintas.

Pihak keamanan dalam hal ini kepolisian dibantu TNI dari Polsek Sukaraja dan Koramil tidak bosan bosannya menyapaikan bahwa calon agar dapat menjaga ketertiban dan keamanan bersama timses dan para pendukungnya ketika berlampanye, jaga kondusifitas dan kampanye yang santun berkualitas agar warga memiliki rasa empati.

Seperti diketahui bahwa tiga hari yakni tanggal 28,29,30 Oktober 2019 adalah tahapan kampanye calon Kades di 273 Desa di Kabupaten Bogor. Di Kecamatan Sukaraja 10 desa melaksanakan tahapan tersebut diantaranya Desa Cibanon, Nagrak, Sukatani, Sukaraja, Cikeas, Cadasngàmpar, Cijujung, Pasir Jambu, Cilebut Timur dan Cilebut Barat.

(Sam)