Revitalisasi Jembatan Cisampay Cisarua Mulai Dikerjakan, Bank BJB Cabang Cibinong Salurkan Dana CSR Rp 800 Juta

119

berantasonline.com (Bogor) – Pemerintahan Desa Tugu Selatan Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor dibantu Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Cibinong, akhirnya mampu melaksanakan revitalisasi Jembatan Cisampay yang sebelumnya mengalami rusak berat.

Kepala Desa Tugu Selatan, H. Apip kepada Wartawan Koran Berantas menjelaskan, proyek tersebut diperkirakan akan menghabiskan dana Rp 1 Milyar lebih.

“Upaya kerja keras selama 8 bulan untuk pembangunan Jembatan Cisampay Alhamdulillah akhirnya membuahkan hasil yang baik, kita mendapatkan dana CSR dari Bank BJB sekitar Rp 800 juta, sisanya dari swadaya masyarakat, bukan dari para calon Bupati, jadi tidak ada kepentingan Politik,” ungkap Kades saat melaksanakan doa bersama pembongkaran jembatan lama dihadiri petugas Polsek Cisarua, Senin (19/3).

Menurut Kades, proyek tersebut diperkirakan akan selesai dilaksanakan selama 180 hari kerja, sehingga arus lalu lintas warga pengguna jalan dialihkan, “Pelaksanaan pembangunan Jembatan Cisampay ini diperkirakan 6 bulan lebih akan selesai, dan para pengguna jalan atau jembatan bisa melalui 3 alternatif jalan Sukamaju, Jalan Sipambutan, dan jalan Koradulang,” tandasnya.

Lebih jauh dikatakan, pembangunan Jembatan Cisampay sangat diharapkan warga Desa Tugu Selatan sebagai penghubung jalan enam rukun warga (RW) tersebut , “Warga kita sangat gembira dengan adanya pembangunan jembatan, karena jembatan jalan ini menghubungkan 6 RW, jadi kedepan Jembatan bisa bagus tidak ada lagi kekhawatiran, kehidupan warga pun menjadi lebih baik”, imbuhnya. (Zulkarnain/Helmi/Red.3)