Reuni Akbar STP Bogor Diisi Berbagai Kegiatan Sosial

127

 

berantasonline.com (Bogor) – Memperingati HUT Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Bogor ke 60, ratusan Alumni Jurusan Penyuluhan Perikanan angkatan 1972-2017 yang tergabung dalam IASPB, berkumpul menggelar Reuni Akbar di halaman STP Bogor Jl. Raya Cikaret Kel. Cikaret, Bogor Selatan, Kota Bogor, selama 3 hari tanggal 13-15 April 2018.

Ketua Panitia Reuni Akbar, Wilson H. Sinaga, Jumat siang (13/4), kepada berantasonline.com menjelaskan, dalam Reuni Akbar bertemakan ‘Kebersamaan Untuk Kejayaan’ tersebut, diisi dengan berbagai kegiatan sosial seperti Penyuluhan Masyarakat, Khitanan Massal dan Bazar yang dibuka untuk umum.

“Reuni Akbar merupakan agenda rutin 5 tahunan dalam rangka memupuk tali silaturahmi seluruh Alumni STP Bogor. Untuk kegiatan Penyuluhan Masyarakat, kami telah membagi 16 Kelompok yang akan menyebar ke 15 Kecamatan di Kabupaten Bogor dan 1 Kecamatan di Kota Bogor”, ujarnya.

Kemudian, sambung Wilson, kegiatan Khitanan Massal diikuti 43 anak, dan dilanjutkan dengan acara Bazar/Pameran yang menyuguhkan produk UKM se Kota Bogor, dan produk Dinas Perikanan dan Peternakan Kota/Kabupaten Bogor.

“Di hari kedua besok (14/4), kegiatan Bazar dan Pameran rencananya akan dihadiri jajaran Muspida Kota Bogor, Pejabat Dinas Pertanian dan Dinas Peternakan. Selanjutnya di hari terakhir (15/4) akan diisi kegiatan Kongres Alumni STP Bogor”, imbuhnya.

Salah seorang peserta reuni angkatan 78, Hoti menambahkan, kegiatan Penyuluhan oleh para Alumni STP Bogor tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Para siswa STP Bogor Angkatan 52 yang ikut ambil bagian dalam kegiatan Bazar, terlihat begitu antusias mempromosikan produk makanan olahan ikan seperti pempek, baso ikan, siomay dll. “Acaranya sangat bagus dan menarik”, ungkap Siswantoro Anggara. (Junot/Dadan)