Reses Perseorangan Anggota DPR RI, H. La Tinro La Tunrung Wujudkan Komitmen Keberpihakan di Masyarakat

305

berantasonline.com SULSEL –

Anggota Komisi VI DPR RI, dari Partai Gerindra, Ir. H. La Tinro La Tunrung melaksanakan silaturahmi dan kunjungan kerja dalam rangka reses, di sejumlah Desa Kabupaten Pinrang Sulsel belum lama ini.

H. La Tinro La Tunrung mengatakan reses tersebut sebagai kunjungan kerja perorangan yang merupakan kewajiban anggota DPR RI di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

“Selain untuk bersilaturahmi, saya juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan, sehingga saya bisa menjadi salah satu wakil rakyat di DPR RI dari Dapil Sulsel III ini,” katanya kepada media.

Dirinya menjelaskan, pelaksanaan reses juga untuk menampung berbagai aspirasi dari masyarakat yang nantinya akan ditampung, dibahas dan direalisasikan.

“kami memang datang ke masyarakat sekaligus siap menerima aspirasi yang disampaikan ” imbuhnya.

Sejumlah program kerjanya, ujar Puang Tinro sapaan akrabnya adalah terkait Sumber Daya Alam (SDA) dan infrastruktur baik mengenai potensi pertanian, perkebunan dan lingkungan hidup serta kehutanan, yang diharapkan dapat dikelola dengan baik.

Diungkapkan, potensi SDA di Kabupaten Pinrang cukup besar untuk dikembangkan, dan akan berdampak meningkatkan ekonomi masyarakat jika dikelola dengan baik.

“Dalam kesempatan ini saya juga ingin memberikan dorongan serta motivasi, agar masyarakat disini hidupnya bisa lebih kreatif dan mandiri sehingga dapat meningkatkan perekonomian nya ” sebutnya dalam sambutan yang disampaikan dihadapan ratusan warga yang hadir di setiap Desa yang dikunjungi.

Adapun wilayah yang dikunjungi Anggota DPR RI Komisi VI ini di kabupaten Pinrang antara lain desa Basseang kecamatan Lembang, desa Kaseralau dan Watang Kassa kecamatan Batulappa desa Bababinanga dan desa Kaballangang kecamatan Duampanua, 9 desa/ kelurahan se kecamatan Mattiro Sompe, desa Alitta kecamatan Mattiro Bulu, serta terakhir di Kantor Bupati Pinrang jalan Bintang kecamatan Watang Sawitto.

Sementara itu, Mansyur Hendrik, SS. MSi tenaga ahli Anggota DPR RI Komisi VI fraksi Gerindra ini berharap apa yang diaspirasikan warga bisa terealisasi.

“Atas nama Rombongan kunjungan reses Ir. H. La Tinro La Tunrung saya mengucapkan terimakasih atas antusiasme masyarakat yang hadir dalam setiap reses beliau di desa-desa dan mudah-mudahan aspirasi disampaikan bisa terwujud dan nyata secara kontinyu,” ucapnya.

Untuk diketahui, dalam reses tersebut Ir. H. La Tinro La Tunrung yang juga mantan Bupati Enrekang dua periode ini juga menyerahkan sejumlah bantuan langsung secara pribadi ke sejumlah desa yang di kunjungi.

(Jim)