Remaja Asal Giham, Terseret Ombak Saat Mandi di Pantai Way Redak

1661

Berantasonline.com (Pesisir Barat)–Muhammad Pedrosa (13) bin Toni remaja asal Giham Lampung Barat, terseret ombak saat bersama empat temanya mandi dipantai
Way Redak kecamatan Pesisir Tengah. Sabtu(15/5).

Diceritakan ayah korban, anaknya sekita pukul 14.00 WIB bersama ke empat temanya mandi di pantai yang pada saat itu, keadaan pantai masih surut, kemungkinan melihat pantai surut, Pedrosa dan keempat temanya yang semula mandi dipinggir kemudian mandi ke arah tengah. Namun karena anak saya dan temanya tidak faham lokasi, akhirnya anak saya terseret ombak ketengah terangya.

Ditemui dilokasi kejadian, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesisir Barat Mirza Sahri mengatakan hingga pukul 17.00 WIB tim pencarian gabungan dari Basarnas, TNI , POLRI , nelayan dan masyarakat sekitar masih melakukan pencarian, namun hingga saat ini korban belum.juga ditemukan. Pencarian korban juga terkendala cuaca hujan dan arus yang sangat kuat kata dia.

Dihadapan para wisatawan terutama para wisatawan dari luar Pesisir Barat, Mirza berpesan agar selalu berhati- hati saat mandi di pantai disemua wilayah Pesisir Barat. Yang dari luar Pesisir Barat kan tidak faham kondisi alam disini, jadi kalau mau mandi ya dipinggir saja kata dia

Akmal Husin warga setempat yang turut membantu pencarian korban menuturkan , keadaaan arus dilokasi kejadiian pada saat ini memang sedang kuat- kuatnya. Kata dia. (Benk).