Relawan Srikandi Tuty Laksanakan Fogging Disejumlah Titik di Kecamatan Cibinong

68

berantasonline.com (Cibinong) – Memasuki hari ke tiga aksi sosial kepedulian akan kesehatan masyarakat dari bahaya penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) ditunjukkan Partai Persatuan Pembangunan PPP melalui calegnya Ir Tuti Susilawati melakukan kegiatan fogging atau pengasapan di sejumlah wilayah dan Kelurahan dan Desa di Dapil 1 Kabupaten Bogor.

Calon Legislatif Caleg PPP dari Dapil 1 DPRD Kabupaten Bogor No 2 Ir Tuti Susilawati turun langsung bersama Relawan Srikandi Tuty (RESTU) memimpin kegiatan Fogging tersebut. Dia menyisir satu persatu rumah warga maupun saluran air di sekitar lokasi dan melakukan pengasapan.

“Kami tidak akan berhenti untuk membantu masyarakat. Melalui kegiatan Fogging ini, selain pencegahan, kami ingin meredam penyebaran DBD karena pencegahan seperti lebih baik dari mengobati,” ujar caleg DPRD Ir Tuti Susilawati Selasa (6/2/2019) dilokasi pelaksanaan Fogging.

Dia mengungkapkan, pelaksaan Fogging ini selain permintaan masyarakat, juga karena kekhawatirannya akan penyakit DBD yang mulai menjangkiti warga belakangan ini akibat musim.penghujan.

“Tujuan kami untuk membantu masyarakat agar tidak terserang nyamuk yang saat ini menghantui masyarakat,dan tugas kami meminimalisir hingga tak ada lagi kasus DBD. Bukan hanya agar masyarakat menjadi sehat, namun juga dapat lebih sejahtera,” ujarnya.

Keterangan yg didapat dari Bambang Ketua Tim Pemenangan Ir Tuti Susilawati menjelaskan.

“Di Kecamatan Cibinong ini ada sejumlah titik yang sudah dilaksanakan Fogging, antara lain Kelurahan Pondok Rajeg
Rt.01,04,05 cakrawala rw 01dan rw. 07dusun. Kelurahan Pakansari Kampung Sarimulya RT 01,02,03 dan 04 Rw 08 dan Kelurahan Cibinong RT 05 RW 08 dan saat ini Selasa 6/2/2019 sedang dilaksanakan Fogging di kampung Curug Rt 02Rw 04Rt 05 Rw 04
Rt 00r Rw 04Kp Curug
Kel Pakansari Setengah lebih sudah kami asapi. Target kami satu hari ini bisa melakukan fogging seluruh kampung,” jelas Bambang

Beberapa warga bahkan dengan sukarela menyediakan hidangan jamuan seadanya. Warga pun mengaku senang dengan adanya fogging gratis ini, aksi sosial di kampung Curug saat juga selain disambut antusias warga, juga dihadiri Babinsa dan aparat RT RW setempat.

“Bersyukur warga senang. Kita merasa terbantu semoga bisa meminimalkan penyebaran demam berdarah (DB) ” ujar Jumadi dan sejumlah tokoh masyarakat, Selasa (6/2/2019).

Ia mengakui, belasan warganya memang terjangkit DBD yang disebabkan gigitan nyamuk Aedes aegypti dan harus dirawat di puskesmas hingga rumah sakit.

Warga setempat pun menyambut baik kehadiran caleg Ir Tuti Susilawati tersebut. Bagi warga, wakil rakyat harusnya turun ke rumah-rumah warga untuk mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat. “Kegiatan semacam ini yang diperlukan masyarakat. Jadi apa yang dilakukan langsung mengena dan memberi dampak yang langsung bisa dirasakan,” tutup sesepuh kampung, Curug Kelurahan Pakansari itu.

(Bambang Irawan)