Redaksi Koran Berantas Peduli Bencana Kembali Distribusikan Bantuan

113

berantasonline.com (Bogor) – Bencana alam tanah longsor, banjir, dengan menelan korban jiwa awal tahun baru lalu, untuk kali ke tiganya Koran Berantas Peduli mendistribusikan bantuan kemanusiaan ke Posko Penanggulangan Bencana Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Selasa ( 07/01).

Pendistribusian bantuan kemanusiaan berupa sandang dan pangan diberangkatkan dari Bogor Baru Redaksi Berantas/Berantasonline.com oleh Pimred/Pimum Drs. H bustanul Daham, MSi dengan tujuan ke wilayah korban bencana Kecamatan Babakan Madang.

Camat Babakan Madang Cecep Imam Nagarasid, SE, MSi, menerima langsung bantuan bencana dari Samsuar di Posko Penanganan Bencana Kecamatan, selanjutnya akan didistribusikan ke tiga desa dari delapan Desa yang terdampak bencana cumup parah, dengan 300 KK terkena dampak tanah longsor.

Ketiga desa yang terkena bencana cukup parah yaitu Desa Cijayanti, Desa Bojong Koneng dan Desa Karang Tengah, sementara beberapa desa lain yang berada di tujuh titik hanya mengalami kebanjiran, perlu menerima bantuan sandang dan pangan, ujar Cecep Imam.

Bantuan kemanusiaan sebelumnya dilepas Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Eka Wardhana bersma istri Ny. Nihlah. Pendistribusikan Berantas Peduli tersebut sejak terjadi bencana alam banjir dan tanah longsor 1 Januari 2020 lalu.

Logistik bantuan kemanusiaan berupa sembako, pakaian, dan peralatan lain yang dibutuhkan masyarakat yang terdampak langsung di desa, dimana lokasi para korban bencana di Kecamatan Babakan Madang berada di wilayah perbukitan dan pegunungan, seputaran Gunung Pancar.

Hari ini Selasa (07/01) Presiden Jokowi bersama rombongan mengunjingi lokasi bencana di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya. Presiden menyerahkan bantuan kepada warga dan melihat langsung lokasi bencana yang cukup parah di desa tersebut.

Data yang diterima Redaksi berantasonline.com, Selasa (07/01) menyebutkan, bencana alam tanah longsor, banjir bandang yang cukup parah bahkan banyak menelan korban jiwa ini berada di puluhan desa di Bogor Barat yakni, Kecamatan Cigudeg , 4 Desa terdampak yakni, Desa Sukamaju, Bunar, Sularaksa, Tegalega.

Kecamatan Jasinga, 4 desa terdampak yaitu Desa Sipak, Koleang, Bagoang, Kalongsawah.

Selain itu di Kecamatan Nanggung, 6 Desa terdampak yakni, Desa Pangkal Jaya, Batu Tulis, Cisarua, Malasari, Nanggung, Curug Bitung.

Kecamatan Sukajaya 3 Desa terdampak bencana cukup parah yakni Desa Harkat Jaya, Cileuksa, Pasir Madang, ketiga desa tersbut mulai kesulitan bantuan logistik dan belum terjamaah oleh tim penanganan bencana.

Kecamatan Tenjo terdampak 2 Desa yakni Desa Bojong dan Desa Singabraja. Salam satu bumi satu hati, tulis laporan resmi tersebut.

Kita akan terus menyalurkan bantuan bencana, bila donasi sandang dan pangan terkumpul, foccus kepada masyatakat di Bogor Bagian Barat, kita akan serahkan ke Posko Posko penanganan Bencana BPBD Kabupaten Bogor yang ada karena bila kita langsung ke lokasi medannya cukup terjal belum memungkinkan saat sekarang terjun ke lokasi benvana, ujar Bustanul Daham.

(Samsuar)