Reaksi Cepat Pelayanan Disdukcapil Kota Bogor

181

berantasonline.com (Bogor) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor melakukan reaksi cepat pelayanan kepada masyarakat Kota Bogor terkait data kependudukan dan pencatatan sipil.

Reaksi cepat pelayanan tersebut diantaranya Disdukcapil Kota Bogor, dengan cepat menangani permasalahan yang berkaitan dengan registrasi kartu Id Card Prabayar dan bekerjasama dengan operator seluler Telkomsel dan diharapkan operator lain melakukan hal yang sama.

Reaksi cepat juga dilakukan Disdukcapil dalam melayani data kependudukan para korban kebakaran di wilayah Bantarkemang RT 04 RW 05 Kelurahan Baranangsiang Kecamatan Bogor Timur. Disdukcapil mendatangi langsung ke lokasi kebakaran dan melakukan pendataan data kependudukan yang hangus terbakar.

Kepala Bidang Kependudukan Disdukcapil Kota Bogor Drs Agus Suparman mengatakan sedikitnya ada 12 Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran yang didata untuk kemudian dicetak ulang data kependudukan yang hangus terbakar.

“Kami juga melayani dengan cepat, bagi masyarakat yang tidak mampu karena keterbatasan fisik atau kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan untuk bisa hadir ke tujuh tempat pelayanan Disdukcapil (Enam Kecamatan dan satu BTM Mall -red). Yang bersangkutan segera mengubungi Kasi Pemerintahan Kelurahan dan kami akan hadir ke rumah yang bersangkutan bersama aparat kelurahan dengan menggunakan Mobil Keliling,” jelas Agus kepada berantasonline.com, Rabu, (4/4/2018).

Sementara itu, Susworo Kasi Kepegawaian Disdukcapil Kota Bogor menambahkan pernah terjadi warga masyarakat diluar kota Bogor yang dihadapkan dengan kebutuhan legalisir yang harus segera dipenuhi untuk persyaratan melamar pekerjaan. Sementara yang bersangkutan baru sempat hadir diluar jam kerja, Disdukcapil tetap melayani dengan melibatkan jasa pengiriman.

“Hal itu dilakukan Disdukcapil sepanjang yang bersangkutan berkenan dengan alternatif solusi tersebut dan kejadian itu sudah berulang kali,” ujarnya. (Manan)