Ratusan Warga Kota Jambi Suku Batak Dukung Paslon Walikota SANI-IZI

162
Foto bersama Paslon Sani-Izi dengan Tim Pemenangan Batak Kota Jambi.

berantasonline.com (Jambi)  – Bertempat dirumah koalisi PDIP & PAN di Pal V Kotabaru, Kota Jambi, Sabtu malam (28/4), sekitar 300 orang lebih warga Jambi yang berasal dari Sumatera Utara (Suku Batak) berkumpul menghadiri Deklarasi Dukungan kepada Paslon Walikota Jambi Nomor urut 1 Sani-Izi. Acara dimulai sekitar pukul 20.15 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Anton Sihaloho selaku Ketua Tim Pemenangan Batak Kota Jambi dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh warga batak di Kota Jambi yang telah berkenan hadir menyukseskan acara.

“Pasangan Sani-Izi sangat layak memimpin Kota Jambi karena pasangan ini sangat berjiwa nasional, sangat peduli dan tidak pernah membeda-bedakan suku, agama dan ras, mereka pasangan yang berkomitmen tinggi. Maka untuk Pilkada 27 Juni 2018 mendatang mari rapatkan barisan dan bulatkan tekat untuk memilih pasangan SANI-IZI dengan mencoblos nomor 1”, tutur Anton yang berprofesi sebagai Wartawan Koran Berantas Biro Kota Jambi dan Aktifis LSM BPpK-RI.

Hal senada diungkapkan Edi Purwanto selaku Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi. Menurutnya, kemenangan pasangan SANI-IZI dapat diraih dengan cara bergotong-royong tanpa menghambur-hamburkan uang banyak.

Selanjutnya Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi, Abdullah Sani – Kemas Alfarizi, SE bergantian menyampaikan pidato diatas panggung.

“Kita semua bersaudara tidak ada agama yang mengajarkan supaya saling bermusuhan, ada empat penjelasan bahwa kita bersaudara sesuai ajaran agama maka toleransi beragama itu harus dipegang teguh. Hal itu menjadi komitmen kami kedepan kalau Allah mengijinkan dan dengan dukungan bapak ibu untuk kedepan agar toleransi antar umat beragama itu semakin ditingkatkan jangan lagi ada yang menonjolkan perbedaan agama menjadi pemisah, minoritas dan mayoritas, pembangunan itu harus dilaksanakan secara bersama-sama tanpa membedakan agama. Kemudian bagi warga perantauan yang sudah mempunyai KTP Kota Jambi tentunya harus ikut membangun Jambi lebih baik”, tuturnya.

Sambutan Calon Walikota Jambi, Abdullah Sani

Acara diakhiri dengan pembacaan Ikrar, doa bersama, dan ramah tamah jajaran Tim Pemenangan, Ketua Marga, Tokoh Masyarakat, dan Pengurus LSM BPpK-RI Provinsi Jambi. (P.Manalu/red.3)