RATUSAN WARGA IKUTI PAWAI OBOR SAMBUT 1 MUHARRAM 1440 H

112

berantasonline.com (Sukabumi) – Perayaan menyambut tahun baru islam merupakan momentum umat islam untuk meningkatkan amal ibadah dari tahun yang sudah dilalui.

Ratusan Warga Kp. Cikalong RW 01 Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, menyelenggarakan kegiatan pawai obor dalam rangka menyambut 1 Muharram atau tahun baru islam 1440 H. Pawai obor tersebut di lakukan dengan menyusuri jalan raya dan perkampungan untuk memeriahkan malam pergantian tahun baru islam, Senin malam. (10/09)

Selain membawa obor dari bambu, para peserta juga membawa beberapa bendera, memukul beduk dan ada juga yang membawa rebana. Lantunan selawat juga terus dikumandangkan oleh para peserta pawai, selain itu terlihat pesta kembang api menambah meriahnya acara tersebut.

Pawai tersebut berlangsung selepas shalat isya, para pesertanya dari berbagai kalangan usia yang di dominasi oleh anak-anak mereka tampak antusias memeriahkan awal tahun dalam kalender islam tersebut.

Ade Jalaludin selaku Ketua RW 01 mengatakan, “kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya, tujuannya untuk menyambut serta memeriahkan tahun baru islam. Kita sengaja mengajak anak-anak untuk mengajarkan dan menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya dan nilai-nilai islam,” jelasnya.

Rohmat selaku ketua Karang Taruna menambahkan, “saya sangat senang bisa terlibat dalam kegiatan tersebut serta memeriahkan dan menyambut tahun baru islam dan memperkuat Ukhuwah Islamiyyah,” ujar Rohmat.

(Ebi)