RATUSAN WARGA DESA PONDOKKASO TONGGOH KEMBALI BERUNJUK RASA DIDEPAN PT. CDB

68

berantasonline.com (sukabumi) –
Ratusan warga Desa Pondokaso Tonggoh, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, kembali berunjuk rasa di depan Perusahaan Garmen PT. Cipta Dwi Busana (CDB), Selasa (26/02).

Warga geram atas perilaku manajemen perusahaan yang selalu mempersulit warga lingkungan yang ingin bekerja di perusahaan tersebut, warga meminta Kepala HRD PT. CDB Maksimus Takake segera dikeluarkan atau di mutasi dari perusahaan.

Ketua Karang Taruna Desa Pondokaso Tonggoh Rahmat Sofyan dalam orasinya menjelaskan, “Saudara Maximus ini tidak manusiawi di saat ada buruh yang sakit bukan disuruh brobat tetapi malah disuruh berhenti bekerja, selain itu warga terkena imbas kemacetan serta polusi pembakaran boiler dengan menggunakan limbah pabrik”, ujarnya.

“Apabila perusahaan mengeluarkan Maximus Takake warga berjanji akan membuka pintu selebar-lebarnya untuk pihak manajemen dan berjanji akan segera membubarkan diri, ” ungkapnya.

Karang Taruna dan perwakilan setiap RT melakukan mediasi dengan manajemen perusahaan di dampingin Muspika Kecamatan Cidahu.

Rahmat sofyan menyampaikan ” Setelah beberapa jam melakukan mediasi dengan manajemen perusahaan kita selaku warga merasa tidak puas dengan hasil mediasi tersebut bahkan manajemen perusahaan meminta jeda waktu 2 minggu untuk mediasi selanjutnya, ” pungkasnya.

Aksi tersebut di hadiri Camat Cidahu Ading. S. Sos, Kepala Desa Pondokaso Tonggoh Suhendi, Kapolsek Cidahu AKP Afrizal. SH, Perwakilan Koramil 0712/Parungkuda Bati Tuud Pelda Untung Sumiarto, Perwakilan Kapolres Sukabumi Kompol Sumarta. SH.

(Ebi/Riswan)