Ratusan Siswa SMAN 3 Cibinong Ikuti Sosialisasi Program MRSF Satlantas Polres Bogor

35

berantasonline.com (BOGOR) – Satuan Lalu Lintas Polres Bogor melaksanakan kegiatan Sosialisasi Millennial Road Safety Festival (MRSF) dihadapan siswa siswi SMAN 3 Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/2).

Materi yang disampaikan meliputi : 1). Melengkapi surat-surat dalam berkendara, seperti SIM dan STNK. Pengendara wajib memiliki SIM. 2). Koordinasi mengenai keselamatan dalam berkendara dan etika berlalu lintas. 3). Himbauan agar selalu tertib dalam berlalu lintas selalu memakai helm. 4). Menghimbau agar lebih berhati hati dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara 5). Sosialisasi E-Tilang.
6). Menambah kesadaran pentingnya etika berkendara. 7). Praktek Safety Riding.

Ratusan siswa yang terlibat nampak antusias mengikuti sosialisasi yang diberikan, terutama pada materi praktek safety riding dan pembagian helm gratis.

“Saat ini kaum milenial adalah harapan bangsa ke depan, korban kecelakaan yang melibatkan kaum milenial cukup tinggi, mencapai angka 60% dari keseluruhan yang ada sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa menumbuhkan kesadaran untuk tertib berlalu lintas guna menghindari terjadinya laka lantas”, ujar Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri, SH, SIK.

Sosialisasi tersebut, sambung Kasat, dalam implementasinya bertujuan menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas menuju Zero Accident. “Selain itu kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi antara pihak Kepolisian dengan siswa siswi SMAN 3 Cibinong Kabupaten Bogor”, imbuhnya.

(indrawan)