Ratusan Siswa Baru SMPN 2 Petir Antusias Jalani MABIS

157

Berantasonline.com (serang Banten) -SMPN 2 Petir yang berlokasi di Desa kampung baru kecamatan petir kabupaten serang Banten melaksanakan masa bimbingan studi (MABIS), mulai hari Senin sampai Rabu tanggal 16-18 Juli 2018.

Masa orientasi siswa (MOS) atau masa orientasi peserta didik baru (MOPDB) merupakan sebuah kegiatan yang umum di laksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

Pada tahun ajaran baru ini SMPN 2 PETIR menerima sejumlah siswa baru sebanyak 219 orang, biasa melaksanakan masa orientasi di tingkat SMP dan SMA hampir di seluruh sekolah negeri maupun swasta melaksanakan cara itu, guna mengenalkan almamater pada peserta didik baru,sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental di siplin dan mempererat tali persaudaraan juga sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan di sekitar lokasi sekolah tersebut, untuk memperkenalkan sesama siswa baru, siswa senior dan guru serta yang lainnya tidak terkecuali pengenalan dari berbagai macam kegiatan yang ada dan rutin di laksanakan di sekolah.

Dengan fasilitas sekolah SMPN 2 PETIR yang ada sudah mencukupi di antaranya, musholla,ruang perpustakaan,ruang laboratorium IPA dan komputer, ruang OSIS, ruang laboratorium bahasa, ruang LKS, lapangan serbaguna dan lapangan parkir. Namun ruang kelas belajar masih kekurangan dari sejumlah siswa yang ada 600 orang sedangkan ruang kelas hanya ada 19 ruang, sementara menggunakan ruang OSIS untuk belajar, ungkap maheli guru kelas.

(Rais)