Ratusan Personil Gabungan Mengamankan Gereja dan Patroli Ditempat Keramaian

83

berantasonline.com (Bogor) – Tidak kurang dari 800 personil gabungan dari Sabhara, Reskrim dan Itelkam, melaksanakan pengamanan Gereja dan patroli berskala besar di beberapa tempat wilayah hukum Polres Bogor, Minggu (20/05).

Pengamanan langsung ke gereja ini dimaksudkan untuk memberi rasa aman bagi umat nasrani yang melaksanakan ibadah, termasuk patroli di jalan protokol dan tempat keramaian, ini sebagai bentuk deteksi dini Kamtibmas.

Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Diky dalam keterangannya mengatakan, gereja yang dilakukan pengaman antarain di Cibinong, Citeureup, Sukaraja, Cileungsi, Gunungsindur, Cibubur Cileungsi, Kabupaten Bogor. Para pengelola agar melengkapi halaman dan dalam ruangan gareja dilengkapi CCTV, ujar Andi M Diky.

Hal tersebut kita lakukan selain untuk menjaga Kamtibmas juga agar memberi rasa aman di gereja saat melaksanakan ibadah, termasuk pencegahan dari serangan teroris, setidaknya dapat diminimalisir.

Kapolres Bogor mengajak semua elemen masyarakat untuk proaktif terhadap Kamtibmas di lingkungannya masing masing tidak hanya tanggung jawab ada dipihak kepolisian saja. Loporkan ke Bhabinkamtibmas atau ke Polsek terdekat bila ada hal yang mencurigakan. (Sam)

Petugas Kepolisian Polres Bogor melakukan patroli di wilayah Kabupaten Bogor