Ratusan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 Ikuti Lomba Tari Hulontalo 

55

berantasonline.com (Gorontalo) – Sebuah tari Kreasi Hulontalo diperlomabakan oleh jajaran Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD Xlll/Merdeka dimana tari kreasi ini dalam memperingati HUT TNI ke 73.

Senam Hulontalo yang saat ini populer di wilayah Gorontalo bahkan telah merengsit ke belahan Nusantara, sehingga tari Hulontalo ini diperlombakan oleh jajaran Persit yang ada diwilayah Provinsi Gorontalo yang dibuka langsung oleh Ketua Persit Koorcab Rem 133/Nani Wartabone.

Dalam pembukaan lomba tari Hulontalo Ketua Persit Koorcab Rem 133/Nani Wartabone Ny Arnold Ritiauw mengatakan, tari atau senam Hulontalo ini dalam rangka HUT TNI Ke 73 sehingga diharapkan masing-masing peserta dapat memberikan yang terbaik dimana soal kalah menang tidak perlu dipersoalkan, dipercayakan semuanya kepada Tim Juri dimana Tim juri yang ada telah bersertifikasi Nasional.

“Dalam hal senam dan tari mari kita laksanakan kegiatan ini dengan penuh sportifitas yang tinggi dan tunjukan bahwa kita jajaran Persit, Jalasenarsi dan IKKT Pragati Wira Anggini Satrad 224/Kwandang mampu melaksanakan yang terbaik untuk itu selamat bertanding laksanakan dengan semangat’, ujarnya.

Kegiatan senam dan tari Kreasi Hulontalo yang digelar ini diikuti oleh jajaran Persit KCK Koorcab Rem 133/Nani Wartabone, Persit Cabang 64 dan anak Ranting 715, Jalasenarsi (Lanal) dan IKKT Pragati Wira Anggini Satrad 224/Kwandang yang turut disaksikan oleh Danrem 133/Nani Wartabone Czi Arnold AP Ritiauw serta jajaran, Dan Lanal Gorontalo dan jajaran serta Dan Satradar dan jajaran yang dimulai dari pukul 14:00 wita dan berakhir pada pukul 17:30 yang bertempat di taman Taruna Remaja kota Gorontalo.

Pada kesempatan ini Tim Juri langsung mengumumkan hasil dari pelaksanaan Tari Hulontalo dengan Juara 1 peserta nomor 14 dari Persit Korem 133/Nani Wartabone, Juara 2 dengan nomor urut 6 dari Persit 713/Satya Tama, dan juara 3 dengan nomor urut 12 dari Persit Kodim 1304/Gorontalo.

  1. (Idrak)