Ratusan Anggota Komunitas Motor Ikuti Kegiatan Millenial Road Safety Festival di Kawasan Puncak

104

berantasonline.com (Bogor) – Dalam rangkaian kegiatan Millenial Road Safety Festival, jajaran Sat Lantas Polres Bogor menggelar kegiatan bersama ratusan anggota komunitas motor dari berbagai daerah di kawasan Puncak, Cisarua,  Kabupaten Bogor, Minggu (27/1).

Kegiatan diawali dengan konvoi motor yang diikuti sekitar 1.000 peserta, rombongan berangkat dari area Masjid Harakatul Janah Simpang Gadog menuju kawasan Rindu Alam, dengan menggunakan helm SNI, kelengkapan kendaraan perorangan, dan berkendara dengan santun, tidak melanggar, dan sesuai dengan rambu-rambu yang ada (safety riding) dengan di kawal oleh Petugas Satlantas Polres Bogor.

Tiba di rindu alam, melaksanakan kurvey/pembersihan lingkungan sekitar dengan memungut sampah-sampah berserakan dari wisatawan. Selanjutnya rombongan bergerak menuju area landing paralayang di kawasan Gunung Mas untuk mengikuti sosialisasi kegiatan safety riding, ‘berkendara aman, nyaman, dan menaati segala peraturan yang ada, dan tidak bersikap arogan‘ yang disampaikan Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama, S.IK.

Menurut Kasat Lantas, kegiatan Milenial Road Safety Festival ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta tips dan trik kepada pemotor khususnya kaum milenial terkait keselamatan berkendara di jalan raya, “Sebanyak 69% kecelakaan itu dari motor, karena itu Sat Lantas menggandeng komunitas motor khususnya kaum milenial agar mereka bisa mengerti dan mengetahui cara-cara membawa motor di jalan dengan menggunakan kendaraan yang baik, aman di jalan,” kata Hasby.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat lantas mengajak komunitas motor dan kaum milenial untuk peduli terhadap lingkungan khususnya kawasan Puncak, “Karena kawasan Puncak memang salah satu tujuan favorit wisatawan yang berkunjung jadi banyak sampah. Kita ajak mencintai kawasan Puncak ini sebagai icon wisata di Bogor”, ujarnya.

Salah seorang anggota komunitas motor mengaku sangat senang mengikuti kegiatan tersebut. “Tidak hanya mendapatkan ilmu berkendara, tapi juga dapat bersilaturahmi dengan komunitas motor lainnya”, imbuhnya.

(Indrawan/Humas Polres)