Ratna Sarumpaet Diamankan di Bandara Soetta Ketika Hendak Terbang ke Luar Negeri

24

berantasonline.com (Jakarta) – Setelah mendapat perintah cegah dari Kepolisian RI, akhirnya pada Kamis malam Jum’at (4/10-2018), aktivis lerempuan Ratna Sarumpaet diamankan Petugas Imigrasi ketika sudah naik pesawat Turkey Airlines di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Tangerang Banten.

Walaupun sempat terjadi keributan kecil, Ratna Sarumpaet yang sempat membuat heboh jagat Nusantara karena pengakuannya babak belur dipukul orang tak dikenal di Bandara Husein Sastranegara Bandung itu, dibawa petugas turun dari pesawat dan diinterograsi di Bandara Soetta, setelah itu diserahkan kepada Petugas Polda Metrojaya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kabid Humas Polda Metrojaya Kombes Pol Raden Argo Yuwono membenarkan adanya peristiwa tersebut. Diperoleh keterangan, Ratna Sarumpaet sedianya akan terbang ke Chile menghadiri undangan Konferensi Penulis Naskah teater perempuan sedunia.

Ratna Sarumpaet dijadwalkan akan memberikan Pidato Kebudayaan pada acara pembukaan Konferensi. Namun belum sempat yang bersangkutan terbang ke Chile, petugas Imigrasi Soekarno Hatta telah mengamankannya.

(bust)