Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tanggamus Dalam Rangka Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Masa Bhakti 2018-2023

52

berantasonline.com (Tanggamus) – Pemerintah Kabupaten Tanggamus menggelar serah terima jabatan Kepala Daerah periode 2018 – 2023, dari Pj. Bupati Kabupaten Tanggamus Zainal Abidin kepada Bupati Tanggamus Dewi Handajani dan Wakil Bupati AM Syafi’i, di kantor DPRD Kabupaten Tanggamus, Jum’at (21/9/2018).

Sertijab di gelar usai secara resmi di lantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023 oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo (20/9).

Acara di pimpin dan di buka oleh Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus, Gubernur Lampung di wakili Staf Ahli Bidang Politik dan HAM Theresia Sormin, Dandim, Kapolres, Anggota DPRD, dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Tanggamus terpilih Dewi Handajani mengatakan, “Dengan terpilih nya saya dan bapak Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi’i , izinkan kami untuk membangun dan memimpin Tanggamus Lima Tahun kedepan tentunya dengan dukungan dari masyarakat tanggamus”, kata dia.

Lanjutnya, untuk saya membawa visi Tanggamus Tangguh, agamis, mandiri, unggul dan sejahtera. “Selain itu kami akan menjalani program 55 aksi asik (Agamis, Sejahtera, Agamis dan Kondusif), yang akan menjadi solusi pemenuhan kebutuhan masyarakat yang harus d penuhi, melalui kinerja aparatur pemerintah daerah”, ujarnya.

Dirinya menekankan kepada aparatur pemerintah daerah untuk dapat mendukung dan menjalankan program-program yang akan saya terapkan.

Sementara itu Guberbur Lampung di wakili  Staf Ahli Bidang Politik dan HAM Theresia Sormin mengatakan dalam sambutan nya, “Saya atas nama Pemerintahan Provinsi Lampung mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih, ini merupakan pertama kalinya Kabupaten Tanggamus memiliki Bupati wanita, tidak hanya itu dengan terpilih nya Bupati dan wakil Bupati di harapkan dapat mendorong program Pemerintah Provinsi tahun 2019 yaitu memantapkan pertumbuhan yang berkualitas, berdaya saing dan berkeadilan”, tuturnya.

“Semoga kedepan nya kabupaten Tanggamus dapat mendorong program-program Gubernur Lampung”, tutupnya.

(M.Yamin)