Rakornas Wartawan Koran Berantas di Palabuhanratu Sukabumi

495

berantasonline.com (Bogor)

Penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Wartawan Koran Berantas sekaligus Sarasehan Pers dan Dinamika Pembangunan tahun 2019, mulai dibahas secara intensif oleh Panitia Pelaksana dan Para Wartawan Koran Berantas se Jabodetabek, Minggu (22/9).

Para Ka Biro se Jabodetabek meminta adanya perubahan tempat Rakornas mengingat berbagai pertimbangan. Untuk itu Panpel atas persetujuan Pemimpin Redaksi merubah rencana tempat Rakornas yakni pada 22-23 November 2019 bertempat di Hotel Augusta Pelabuhanratu Kab Sukabumi.

Ketua Panitia Lokal Rakornas Koran Berantas Alex Januar Effendi didampingi Ketua Panitia Pusat Dra. Hj. Yati Maryati MM, dalam Siaran Persnya, Minggu petang (22/9) mengatakan, Peserta RAKORNAS akan dikuti seluruh jajaran Redaksi, para Kepala Perwakilan, Ketua Korwil, Ka Biro Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia termasuk para Wartawannya dan Para Peninjau.

Acara Rakornas juga akan diisi kegiatan Sarasehan tentang Pers dan Dinamika Pembangunan, dengan menyuguhkan beberapa materi yakni bertajuk Pelaksanaan Program PTSL Sebagai upaya Tertib Pertanahan dari BPPN Pusat, Undang ITE dan Perundangan Mengawal Kebebasan Pers dari Divisi Humas Mabes Polri, Tantangan Pers di Era Digital dari PWI, dan Strategi Pengembangan Koran Berantas.

Pemimpin Redaksi Koran Berantas H. Bustanul Daham, M.Si menambahkan, kepada para Kepala Perwakilan dan Kabiro daerah agar melapor dan berkoordinasi dengan Gubernur atau Bupati/Walikota setempat untuk bantuan Logistik keberangkatan masing masing.

“Rakornas ini bersifat wajib untuk diikuti oleh seluruh wartawan tanpa kecuali”, tegasnya.

(Nan/red.3)