Rakor Jelang Pilkada di Kabupaten Dompu

19

berantasonline.com (Dompu NTB)

Rapat Koordinasi menjelang pelaksanaan Pilkada 2020 digelar Minggu 20 September 2020 di Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat. Penyelenggaraan Rapat Koordinasi berlangsung sehari penuh bertempat di Aula Polres Dompu.

Sebagai peserta hadir Dandim 1614 Dompu Letkol Inf Ali Cahyono, Bupati Dompu H. Bambang M Yasin, Ketua DPRD Adi Bachtiar, KabagPolres Dompu Kompol Nusra Nugraha, Kasat Intelkam Iptu Makrus, Asisten III Sekda Kab H. Gazia Mansyuri, Ketua KPU Arifuddin, Ketua Bawaslu Irwan, Kepala Dinas Kesehatan Manan, Kepala BPBD Jufri, Bakal Calon Wakil Bupati H. Ichtiar dan masing masing Ketua Parpol Pengusung dan sekitar 60 orang Ketua Tim Sukses.

Kapolres Dompu mengatakan tujuan Rakor adalah untuk membuat komitmen agar ada keselarasan dalam pelaksanaan Pilkada untuk mematuhi protokol kesehatan Covid 19 masing masing Bapaslon harus bertanggungjawab terhadap pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan oleh Partai Pendukung maupun simpatisan, tegas Kapolres.

Sementara itu, Bupati Dompu mengatakan saat ini di Kabupaten Dompu sedang melakukan kontrak tracking terhadap pasien Covid 19 sampai tanggal 19 September 2020 dengan jumlah pasien yang ditangani Tim Gugus Tugas sebanyak 49 pasien, sebagian besar proses OTG, ujarnya.

Pelaksanaan Deklarasi tanggal 21 September 2020 Pemilukada bebas corona. Kita berharap Kabupaten Dompu tidak ada terpapar Covid 19 cluster Pilkada, ujarnya.

Ketua KPUD Arifudin berharap seluruh Bapaslon dan para pendukung atau simpatisan agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19 dalam tahapan Pilkada berlangsung.

Komandan Kodim Dompu Letkol Inf Cahyono mengharapkan kepada Bapaslon dan Ketua Parpol Tim Sukses dan Simpatisan untuk sama sama mematuhi Peraturan yang sudah ditetapkan. “Saya harapkan Pilkada ini jangan jadi ajang adu domba, karena Pilkada 2020 untuk mencari Pemimpin Kabupaten Dompu yang amanah dan bisa menyejukkan, dan bisa memajukan Kota Kita,” tegas Dandim.

(LR/Maulana/red.1)