PWI Kabupaten Bogor Salurkan Donasi

35

berantasonline.com (CIBINONG) —Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam di wilayah Kabupaten Bogor. Saat ini, proses pengumpulan donasi berupa pakaian layak pakai, mie instan, beras dan pempers serta susu bayi.

‘’Mulai hari ini kita mengumpulkan donasi dari anggota/pengurus PWI Kabupaten Bogor dan masyarakat Bogor lainnya yang ingin mendonasikan melalui PWI Kabupaten Bogor,’’ kata Ketua PWI Kabupaten Bogor, Subagio.

Dalam kegiatan amal ini, PWI Kabupaten Bogor langsung membentuk tim PWI Peduli Bogor yang diketuai Untung Bachtiar. Hingga siang ini sudah terkumpul 10 duz mie instan, 5 duz pakaian layak dan satu karung beras. Rencananya, penyaluran donasi ini akan berlangsung pada hari Rabu (8/1) ke daerah terparah yang terkena bencana yakni Kampung Sinar Harapan, Desa Harkat Jaya Kecamatan Sukajaya dan beberapa titik bencana banjir dan longsor lainnya.

Kondisi banjir Dan longsor di wilayah Jasinga Kabupaten Bogor

‘’Kita fokuskan kepada korban yang belum mendapatkan bantuan yakni di Kampung Sinar Harapan, Desa Harkat Jaya. Anggota PWI sudah melakukan survey disana, warga masih membutuhkan bantuan makanan dan pakaian layak,’’ kata Untung Bachtiar.

Untuk itu, dia mengajak warga Kabupaten Bogor yang lainnya yang berlebih agar menyisihkan rezekinya untuk korban bencana banjir dan longsor di Kabupaten Bogor.

‘’Saat ini kita harus menolong korban, jangan menyalahkan siapa yang menjadi penyebab bencana ini,’’ tegasnya. (red)