PWI Kabupaten Bogor Gelar Sosialisasi Uji Kompetensi Wartawan

38

berantasonline.com (Bogor)

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor, Rabu (18/11-2020) menggelar pelaksanaan Sosialisasi Uji Kompetensi Wartawan (Pra UKW) bertempat di ruang sidang Hotel M One Jl Raya Jakarta-Bogor, Sukaraja Kab Bogor.

Menurut laporan Ketua Penyelenggara Efendi Tobing, peserta tercatat sebanyak 48 orang terdiri dari para anggota muda PWI dan Non PWI. Mereka bekerja pada media cetak dan media online yang bertugas di Kabupaten Bogor, dengan nara sumber terdiri dari Kamsul Hasan Ketua Komite Kompetensi PWI Pusat, Agus Dinar (PWI Jabar), Syafrin Zaini (PWI Jabar) dan Wawan (PWI Jabar).

Ketua PWI Kab Bogor H. Subagiyo dalam sambutannya mengatakan, tujuan penyelenggaraan Pra UKW ini adalah dalam rangka mempersiapkan wartawan menjelang pelaksanaan UKW yang sesungguhnya.

Bupati Bogor diwakili Kadis Kominfo Irawan Purnawan SH, M.Kn. Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Bogor Ade Yasin antara lain mengatakan peran media sangat penting sebagai media informasi yang mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Karena itu Pemerintah Kabupaten Bogor berkepentingan untuk terus bersinergi dengan insan pers terkait mendorong partisipasi masyarakat untuk Keterbukaan Informasi Publik.

Bupati Bogor menambahkan, selain PWI merupakan organisasi pers tertua di Indonesia, diharapkan menjadi modal yang bisa menciptakan para Jurnalis yang professional dan berkompten.

“Saya mengapresiasi kegiatan Pra UKW yang digagas oleh PWI ini”, ujar Ade Yasin.

Kadis Kominfo atasnama Bupati Bogor membuka secara resmi pelaksanaan Sosialisasi (Pra UKW) PWI Kabupaten Bogor yang ditandai dengan pemukulan palu.

(bust)