PWI Kabupaten Bogor Dukung Pemberantasan Hoax Hingga Keakar-Akarnya

57
Suasana Rekerda 1 PWI Kabupaten Bogor masa bhakti 2018-2021

berantasonline.com (Cibinong) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor, Kamis (25/3), untuk pertama kalinya melangsungkan Rapat Kerja Daerah masa kepengurusan 2018 – 2021, bertempat di Sekretariat PWI Gedung PUSDAI Jl. Bersih No. 1 Cibinong.

Pelaksanaan Rakerda tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua PWI Kab Bogor H. Subagiyo, S.IP diwakili Sekretaris M. Nurofik .

Ketua PWI berhalangan hadir karena mendadak berangkat ke Sidoarjo Jawa Timur, adik kandung perempuannya meninggal dunia.

Rakerda diikuti segenap Pengurus, Dewan Penasehat dan para Anggota PWI Kabupaten Bogor, berlangsung sehari penuh.

Ketua PWI Kabupaten Bogor dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekretaris M. Nurofik antara lain mengatakan bahwa pelaksanaan Rakerda dalam rangka memenuhi amanat organisasi sebagaimana termaktub dalam Peraturan Dasar dan Rumah Tangga PWI dalam membahas penyusunan Program tahunan.

Ketua PWI Kab Bogor mengingatkan kepada seluruh anggota yang hadir untuk merapatkan barisan melaksanakan kerjasama yang erat, dalam rangka menjunjung tinggi kebesaran organisasi PWI, “Pepatah mengatakan, Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. Dalam rangka membantu mengatasi hoax kita anggota PWI tidak boleh tinggal diam, mari kita lawan dan basmi hoax sampai keakar-akarnya”, tegas H. Subagiyo.

Dalam Rapat Kerja Daerah I tersebut telah dibahas dan disepakati Program Kerja tahun 2019 dan 2020, selain itu dibahas pula uraian tugas Pengurus PWI Kab Bogor masa bhakti 2018-2021.

Pimpinan Rapat M. Nurofik telah mengesahkan dan menetapkan nama-nama Wartawan Anggota PWI Kab Bogor yang akan ditempatkan ditiap SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Penugasan Wartawan Anggota PWI di tiap SKPD adalah dalam rangka koordinasi dan bantuan dalam menjembatani kepentingan SKPD terhadap Wartawan, terutama dalam memperlancar pemberitaan yang akurat, cermat, dan berimbang. Anggota PWI yang ditempatkan disana adalah mata dan telinga Pimpinan PWI”, ujar Nurofik.

Acara Rakerda ditutup dengan do’a oleh Wartawan Senior sekaligus Anggota Wanhat PWI Kab Bogor dari Megaswara TV H. Deddy Juliawan.

(bust)