PWI Kabupaten Bogor Akan Pilih Pengurus Baru, Untung Bachtiar Calon Kuat

186
Untung Bachtiar (kanan), dan H. Subagiyo (kiri).

berantasonline.com (Bogor) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor menurut rencana akan menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) dalam memilih pengurus baru pada hari Senin 26 November 2018, di Gedung Serbaguna 1 Pemda Kabupaten Bogor, Jl. Tegar Beriman, Cibinong.

Dalam Surat Panitia Pelaksana yang ditandatangani Ketua Untung Bachtiar dan Sekretaris H. Subagyo, Nomor 163/U/PWI-PWK/2018 tanggal 21 November 2018, meminta seluruh Anggota PWI Kabupaten Bogor untuk hadir dalam Konferensi Wilayah tersebut.

Diperoleh keterangan, Konferwil PWI Kabupaten Bogor diselenggarakan dalam rangka memilih pengurus baru periode tahun 2018-2021, sehubungan dengan masa bhakti Kepengurusan sebelumnya telah habis masa bhaktinya.

Dari Kantor Sekretariat PWI Jawa Barat diperoleh informasi, bahwa Daftar Pemilih Tetap (Anggota Biasa PWI Kabupaten Bogor) tercatat sebanyak 23 orang yang berhak memilih dan dipilih.

Informasi dari kalangan Panitia, disebut-sebut beberapa bakal calon Ketua PWI Kabupaten Bogor yang akan maju bertarung, yakni Untung Bachtiar (Harian Radar Bogor), H. Subagiyo (Harian Internasional Media), dan H. Bakhtiar Ahmad (SKM Komunitas News). Bakhtiar Ahmad dahulu pernah menjabat sebagai Ketua dalam satu periode sebelumnya.

Konferensi Wilayah PWI Kabupaten Bogor direncanakan akan dipimpin langsung oleh Unsur PWI Jawa Barat.

Ketua SMSI Korwil 1 Jawa Barat, Piyarso Hadi, S.IP menyambut baik pelaksanaan Konferensi WIlayah PWI Kabupaten Bogor yang akan digelar di Cibinong.

Piyarso Hadi kepada berantasonline.com, Kamis (22/11) mengatakan, dari beberapa kandidat nampaknya Untung Bachtiar sebagai Calon Kuat yang bakal menjadi Ketua PWI Kabupaten Bogor periode mendatang.

“Saya yakin Untung bisa membenahi organisasi PWI ke arah yang lebih baik dan professional”, ujar Piya Hadi yang juga Anggota Biasa PWI Kabupaten Bogor.

Hal senada diucapkan oleh Senior PWI Kabupaten Bogor H. Bustanul Daham. Menurutnya, sudah saatnya PWI bangkit menjadi organisasi profesi Wartawan yang disegani, “Salah satunya dengan merealisasikan pembangunan gedung kantor yang representatif”, pungkasnya.

(indrawan)