PWI Kab Bogor Berikan Tips dan Trik Menghadapi UKW

34

Bogor, BERANTAS

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor Jum’at siang (12/11-2021) menyelenggarakan Sarasehan Jurnalistik bertemakan Tips dan Trik Menghadapi Uji Komptensi Wartawan (UKW).

Sarasehan diikuti 30 0rang Anggota PWI Kabupaten Bogor bertempat di Lobi Sekretariat PWI Kabupaten Bogor itu berlangsung hingga petang hari, mendengarkan paparan Ketua PWI Kab Bogor tentang Undang Pokok Pers No 40 tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ), serta menampilkan dua orang anggota PWI H. Deden dan Abdul Manan yang memberikan informasi pengalaman mengikuti Uji Kompetensi Wartawan tingkat Muda dan Madya.

Para peserta dengan antusias mendengarkan langkah langkah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan, yang nanti akan digelar oleh PWI Kabupaten Bogor pertengahan tahun depan.

Menurut Sekretaris PWI Kab Bogor M. Nurofik, PWI Jabar telah menempuh kebijakan perpanjangan keanggotaan muda PWI hanya satu kali dan seterusnya wajib lolos UKW. “Kalau tidak ada UKW ya tidak ada lagi perpanjangan KTA bagi anggota muda”, katanya.

Sebelum acara ditutup, Wakil Sekretaris PWI Kab Bogor A.Indrawan Heryadi yang menjadi moderator, berpesan kepada para calon peserta UKW, untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin karena betul-betul akan diuji kemampuan praktek jurnalistik dilapangan, “Yang jelas mental harus siap, sambil terus mengasah kemampuan menulis dan mempersiapkan jejaring sebaik mungkin”, pungkasnya.

(bust/red.01)