Tahun 2021 merupakan tahun pertama Launchingnya Logo Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor yang merupakan langkah awal dalam merubah Citra Dinas Pemuda dan Olahraga yang mempresentasikan tentang kolaboratif, Adaptif dan Modern guna menciptakan sinergitas antara organisasi kepemudaan dan keolahragaan maupun dinas lain yang ada di Kabupaten Bogor agar terciptanya kerja sama yang baik dalam membangun Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman dan Berkeadaban.

SPORTIF menjadi identitas baru Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor yang memiliki arti Smart (cerdas dalam berfikir), Positif (positif dalam bertindak, Orientasi pada pelayanan (berorientasi dalam pelayanan kepada masyarakat), Responsibilitas (bertanggung jawab atas semua tindakan), Tangguh (kuat dalam menghadapi masalah), Inklusif (terbuka atas semua golongan serta membangun kolaborasi), dan Fungsional (berfungsi sesuai dengan tugas pokok dan kewenangan).

Selanjutnya dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia khsusunya pada kinerja Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor, pada tahun ini dilakukan Assessment Outsourcing pegawai dengan jumlah sebanyak 59 peserta yang dilakukan di Hotel Grand Orri Kecamatan Citeureup, kegiatan dilakukan pada hari Kamis tanggal 11 November 2021.

Selain itu dalam menyambut Hari Ulang Tahun Korpri, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor juga melakukan kegiatan CSR dengan membagikan makanan dan minuman kepada masyarakat yang sedang berolahraga di sekitar Stadion Pakansari, selain itu Dispora juga menampilkan panggung hiburan yang iringi oleh band yang personilnya merupakan pegawai Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor.

BIDANG LAYANAN KEPEMUDAAN
Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya pemuda yang memiliki daya saing dan kompetitif, Dispora sudah melaksanakan berbagai program dan kegiatan seperti:

Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Pemula. Peserta yang mendaftar sebanyak 100 orang dari unsur pemuda dan pemudi wirausahawan muda yang tersebar di seluruh Kecamatan di Kabupaten Bogor. Kegiatan dilakukan di Hotel Pesona Anggraini Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor pada tanggal 27-29 Juli 2021.

Pembinaan dan Pengembangan Organisasi Kepramukaan Sub Kegiatan Pengembangan Kapasitas SDM Kepramukaan Tingkat Daerah Kursus Mahir Dasar (KMD) Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor. Peserta KMD Gerakan Pramuka sebanyak 90 orang yang dibagi menjadi 2 angkatan, sehingga masing masing angkatan sebanyak 45 orang.

Peserta merupakan anggota dari Gerakan Pramuka di Kabupaten Bogor. Angkatan pertama dilakukan pada tanggal 20-25 September 2021 sedangkan angkatan kedua dilakukan pada tanggal 27-2 Oktober 2021. Kegiatan tersebut dilakukan di Hotel Megamendung Permai Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor.

BIDANG PEMBUDAYAAN OLAHRAGA
Dalam rangka melestarikan budaya olahraga, Dispora telah melaksanakan program dan kegiatan seperti:

Bantuan Peralatan Olahraga Tradisional untuk Sekolah Dasar (SD). Peralatan yang diberikan: Sumpitan, mata sumpitan, standing frame, sasaran tembak dan bantalan sasaran tembak dan tarompah panjang. Peralatan ini diberikan kepada 9 Sekolah Dasar yang tersebar di 9 Kecamatan di kabupaten Bogor. Pelaksanaan kegiatan dilakukan pada tanggal 8-10 November 2021.

BIDANG PENINGKATAN PRESTASI OLAHRAGA
Dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Bogor maka Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor juga melakukan pembinaan dan pelatihan pelatih cabang olahraga, tenaga pendukung, wasit dan juri diantaranya :
Pelatihan Peningkatan Mutu Tenaga Pendukung, Wasit, Juri Cabang Olahraga Sepak Bola.

Pelatihan dilakukan di Hotel Pesona Anggraini Kecamatan Cisarua Kabuapten Bogor dengan jumlah peserta sebanyak 35 orang dari club-club sepak bola yang ada di Kabupaten Bogor. Pelaksanaan dilakukan pada tanggal 22-27 November 2021.

Pelatihan Pengembangan dan Pembinaan Tenaga Keolahragaan Tahun 2021 Cabang Olahraga Tarung Derajat. Kegiatan dilakukan di Hotel Pesona Anggraini Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor pada tanggal 17-19 November 2021. Jumlah peserta sebanyak 45 orang dari unsur Cabang Olahraga Tarung Derajat Kabupaten Bogor.

Dalam mendukung peningkatan prestasi olahraga pada tahun ini Dinas Pemuda dan Olahraga juga melakukan Pembangunan Gedung Olahraga Masyarakat (GOM) di Kecamatan Cisarua dan Kecamatan Gunung Putri yang saat ini masih dalam pengerjaan dan sudah terealisasi sebanyak 8.23%.