PTSL Gratis Targetkan Peningkatan Pemasukan Pajak Negara

82
Samsuar

Berantasonline.com (Bogor) – Alasan memiliki nilai ekonomi yang tinggi dan mendapat kepastian hukum yang jelas. pemerintah RI akhirnya membagikan fasilitas PTSL gratis kepada warga.

Presiden RI Ir H Jokowi dalam pernyataannya menyebutkan negara RI mencakup area hingga 17 ribu pulau lebih tentunya harus mendapat prioritas pelayan dalam pengurusannya oleh pemerintah setempat.

“(Untuk) Kabupaten Bogor, ditargetkan warga yang ikut PTSL (bisa) mencapai 80 ribu sertifikat. Dan secara total sebanyak 8 juta sertifikat dapat rampung secara nasional”, ungkapnya.

Dalam penggunaannya, jokowi menghimbau, kepada pemilik setifikat agar memperhitungkan kembali total pengajuan pinjaman dengan jaminan sertifikat tanah sesuai kemampuan pengembaliannya.

“Jangan sampai sertifikat ini hilang karena dilelang untuk melunasi hutang. Dan setelah diterima sertifikatnya, diphoto copy agar mudah
Mengurusnya di BPN”, tambah presiden.

Hadir pada kesempatan tersebut, menteri BPN/Agraria/Tata Ruang sofyan jalil, Bupati Bogor Hj Nurhayanti dan jajaran Muspida kabupaten Bogor.(Sam)