PSI KOTA BOGOR, MEMBANGUN SOLIDARITAS TANPA SEKAT

102

Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Kota Bogor merayakan Hari Ulang Tahun ke-6 bertempat di Resto Mak Oyong dan Kafe Morning Jon, Kota Bogor (28/11). Perayaan HUT ke-6 itu dilaksanakan setelah mendapat rekomendasi Satgas Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan mengingat situasi pandemi Covid-19 yang belum usai.

Melalui perayaan HUT yang ke-6 tersebut, PSI Kota Bogor mengajak anggota, kader dan simpatisan untuk bersama-sama merefleksikan cita-cita Indonesia merdeka dan mewujudkannya melalui gerakan yang progresif. “Ide atau gagasan untuk melakukan perubahan yang nyata atas situasi republik ini, tidak boleh berhenti pada kata-kata. Harus dilaksanakan dengan tindakan nyata dan terukur”, pesan Ketua DPD PSI Kota Bogor, Sugeng Teguh Santoso, S.H.

Karenanya Sugeng mengajak para anggota, kader dan simpatisan untuk senantiasa bergerak dan bekerja menggalang kekuatan massa memenangkan PSI di Kota Bogor. “Kita mesti mengisi ruang-ruang kosong di Kota Bogor, dan berjuang bersama-sama menempatkan wakil-wakil kita, baik dilembaga legislatif maupun eksekutif di Kota Bogor, agar suara-suara rakyat termarjinalkan, tersalurkan dan diakomodasi melalui kebijakan yang berpihak”, kata Sugeng, disambut tepuk tangan dan teriakan “Aku PSI”.

PSI didirikan pada 16 November 2014 sebagai antitesa dari situasi nasional yang memprihatinkan: pratik korupsi kolusi dan nepotisme yang terus merajalela dan telah membudaya, intoleransi, diskriminasi dan berbagai hal lainnya. PSI hadir sebagai partai yang menawarkan perubahan untuk mewujudkan cita-cita Indonesia merdeka. Hal ini tercermin dari visi PSI, yakni: (1) menggalang kekuatan nasional melalui sebuah kepemimpinan politik yang ideologis, terorganisir dan terstruktur.
(2) Menggalang perjuangan politik dengan nilai solidaritas nasional melanjutkan agenda reformasi dan demokratisasi. (3) Membangun kembali semangat republikanisme, merajut kembali rasa kebangsaan yang terserak, menanam kembali benih-benih idealisme, mendirikan kembali benteng-benteng kebhinekaan dan membangun kembali pondasi gotong royong.
(4) Mendorong martabat Indonesia dalam pergaulan internasional, sesuai prinsip politik bebas aktif dengan melihat kondisi geopolitik internasional yang sedang berkembang.

PSI KOTA BOGOR: HARAPAN UNTUK PERUBAHAN

Ditengah perayaan HUT-nya yang ke-6, PSI Kota Bogor menyumbangkan enam sembako kepada enam guru dan enam pekerja. Sebelumnya, PSI Kota Bogor juga melakukan kegiatan bersih-bersih rumah ibadah dan menanam pohon di enam kecamatan dan akan menyelenggarakan acara donor darah dalam waktu dekat. Sebagai bentuk apresiasi, PSI juga memberikan piagam penghargaan kepada tiga LSM yang aktif melakukan pendampingan dan pembelaan terhadap kelompok-kelompok marjinal dan terpinggirkan, yaitu: Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Mitra Rakyat Bersatu, LSM Laskar Cinta Kasih dan LSM Gerakan Masyarakat Kota Bogor.

“Saya bangga dengan hadirnya PSI, sebuah partai yang selama ini lantang menyuarakan isu-isu, salah satunya isu intoleransi. Bagi saya PSI adalah salah satu harapan di Kota Bogor”, Nan Sumiroy, aktivis LSM Laskar Cinta Kasih.

Acara diakhiri dengan penandatanganan kerjasama PSI Kota Bogor dengan LSM Mitra Rakyat Bersatu, LSM Laskar Cinta Kasih dan LSM Gerakan Masyarakat Rakyat Kota Bogor: komitmen bekerja solidaritas untuk kerja-kerja kemanusiaan di Kota Bogor tanpa sekat.

Demikian siaran pers ini kami sampaikan, terima kasih.

Salam Solidaritas!
Bogor, 28 November 2020

Ketua: Sugeng Teguh Santoso

Sekretaris: Ghina Atmaniwedhana