PSB Jabar Apresiasi Kirab Pusaka Pakwan Padjadjaran Dan Kaul Pencak Silat Untuk NKRI

146

berantasonline.com (Bogor) – Acara Kirab Pusaka Pakwan Padjadjaran dan Kaul Pencak Silat untuk NKRI yang dilaksanakan dari tanggal 6-7 Mei 2018 di Lapangan Sempur Kota Bogor mengundang sejumlah paguyuban dan organisasi khususnya kasundaan berlangsung sukses dan meriah.

Paguyuban Pencinta Seni dan Budaya Jawa Barat ( PSB JABAR ) ikut hadir dalam kirab tersebut sangat mengapresiasi kegiatan yang sangat berharga dan penting untuk dilestarikan.

Pengurus Paguyuban Pencinta Seni dan Budaya (PSB) Jabar

Ketua Umum PSB Jabar Ki Akew mengucapkan terima kasih atas diundangnya dalam acara kirab tersebut. Acara perdana dan pertama kalinya yang diadakan diseluruh nusantara khususnya Kota Bogor sebagai barometer Kasundaan dalam ajang melestarikan Seni dan budaya Sunda.

Masih menurut Ki Akew “PSB Jabar itu sendiri dibentuk pada tanggal 10 Desember 2017 yang mempunyai Sekretariat di daerah Bubulak dengan Visi Menjaga Tali Silaturrahmi Yang Utuh. Sementara Misi PSB Jabar adalah Menjaga, Melestarikan dan Memperkenalkan Seni Budaya Jawa Barat.

Pembina PSB Jabar, Kang Dicky kepada berantasonline.com mengatakan kita sangat mendukung penuh kegiatan apapun yang akan menjaga seni dan budaya kita sendiri. “Kita tidak mau seni dan budaya punah ditelan zaman dengan sekarang banyaknya budaya yang masuk dari luar dan sebetulnya bukan hilang, tetapi kurang perhatian dan pemeliharaan dalam hal seni dan budaya itu sendiri,” paparnya.

Acara Kirab Pusaka Pakwan Padjadjaran dan Kaul Pencak Silat untuk NKRI ini juga dihadiri dan jadi tontonan sangat menarik bagi para wisatawan luar dan dalam negeri tak ketinggalan masyarakat Bogor  itu sendiri. Menampilkan berbagai pusaka leluhur Padjadjaran dan pencak silat dari berbagai perguruan di Kota dan Kabupaten Bogor. (Dadan)