Proyek Swakelola RKB SMPN 03 Ciawi Dikerjakan Pemborong ?

182

berantasonline.com (Bogor)-

Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SMPN 03 Ciawi Kabupaten Bogor, menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 196 juta lebih, yang seyogyanya dilaksanakan secara swakelola selama 120 hari kerja, ternyata diborongkan.

Dugaan tersebut berdasarkan pantauan wartawan berantasonline.com, Kamis (12/9) dilokasi proyek, dimana para pekerja mayoritas berasal dari luar Kecamatan Ciawi.

Wakil Mandor Proyek bernama Ari yang dijumpai Wartawan mengatakan, “Saya bukan pemborongnya, nama saya Ari wakil yang kerja, kita yang kerja orang Cihideung Cijeruk, pemborongnya Pak Agus”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 03 Ciawi, Hj. Ari Widayati S.Pd menegaskan bahwa pembangunan RKB tersebut dilaksanakan secara swakelola melibatkan warga sekitar, “Tidak diborongkan, tetangga sekolah juga ada yang kerja, kalau orang luar itu cuma tenaga ahli saja,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Pjs Kepala Desa Jambuluwuk, Endang mengaku belum mengetahui adanya kegiatan pembangunan RKB SMPN 03 Ciawi yang terletak diwilayah Desa Jambuluwuk.

“Kita belum ada laporan atau tembusan dari pihak sekolah tentang pembangunan RKB, dan mengenai pekerja pelaksana pembangunan apakah warga kita atau bukan, saya belum mengetahui,” jelasnya saat dijumpai di Kantor Kecamatan Ciawi.

(Zul/Helmi)