Program P3A 2018 Serang Banten Berjalan Baik

240

berantasonline.com (Serang Banten) – Kelompok Mitra Cai, HARJA MUKTI, Kelurahan Sawah Luhur Kecamatan kasemen kota serang Banten, salah satu kelompok yang termasuk area pesawahan paling luas mencapai 250 hektare lebih, tetapi kendalanya air yang tidak teratur sehingga hasil panennya kurang memuaskan.

Dengan adanya Program P3A tahun 2018 yang sedang berjalan saat ini diharapkan  dapat bermanfaat bagi petani sehingga hasilnya dapat  memuaskan. Demikian disampaikan Arifin sekretaris Kelompok Tani Harga Mukti kepada wartawan berantasonline.com (8/2).

Sementara Itu Ketua Kelompok Tani Harja Mukti,  Pendi menyatakan bahwa pertanian merupakan sektor penting dalam pembangunan perekonomian, mengingat dalam penyediaan pangan bagi penduduk serta tempat bergantungnya mata pencaharian penduduk di pedesaan, maka harus di dukung dengan sarana dan prasarana AIR yang dapat menunjang pada lahan pertanian.

Kawasan persawahan di Serang Banten sebagai salah satu lumbung padi wilayah Banten (foto : berantasonline.com /Istimewa)

Di sisi lain hafidul amin tokoh masyarakat setempat menyatakan bahwa pemberdayaan petani pemakai air (P3A) harus dilakukan agar semua petani mendapat nikmat dan manfaat  dari pengelolaan air dan jaringan irigasi,  ujarnya.

Dengan adanya program P3A,  semua petani diminta agar dapat  merawat dengan baik fasilitas yang Ada agar sawah yang selama ini  belum terairi dapat terairi. ” Untuk tahun  2019,  irigasi yang belum terbangun sepanjang 750 m dapat direalisasikan”, kata Hafidul Amin mengakhiri keterangan.  (M. Rais/Dry)