Program Jaksa Masuk Sekolah, Kejari Agam Penyuluhan Hukum di SMAN 1 Lubuk Basung

35

Berantasonline.com (Agam-Sumbar) – Meski dilanda pandemi Covid-19, Kejaksaan Negeri (Kejari) Agam tetap menggelar program Pembinaan Masyarakat Taat Hukum (Bitmatkum) Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Mengenal Tugas dan Fungsi Kejaksaan, Narkotika dan Penggunaan ITE yang tepat dan sesuai dengan Undang-Undang No. 11 Tahun 2008 dirubah dengan Undang-Undang No. 19 Tahun 2019, dengan narasumber pada kegiatan adalah Kasi Intel Kejari Agam, Devitra Romiza, SH.MH.

Kasi Intel Kejari Agam, Devitra Romiza, SH.MH kepada Berantasonline.com mengatakan, Program ini digelar untuk menyampaikan penyuluhan tentang hukum guna memangkas atau meminimalisir permasalahan hukum yang dapat menghancurkan generasi muda penerus bangsa.

Baik itu tindak pidana kejahatan hingga penggunaan narkotika dan obat-obatan terlarang yang sudah merasuki generasi muda khususnya anak yang masih duduk di bangku sekolah, sehingga untuk meminimalisir pelanggaran-pelanggaran serupa dan memberikan pemahaman kepada generasi muda supaya tidak terjerumus dengan pergaulan-pergaulan yang bersifat negatif yang bisa membuat hancurnya generasi penerus bangsa, ucapnya.

Selain itu, Program ini digelar untuk menumbuh kembangkan kesadaran hukum bagi masyarakat secara umum dan pelajar secara khusus. Dan para pelajar memang seharusnya mendapat ilmu hukum sejak dini, ujarnya.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 12 Januari 2020 bertempat di Aula SMAN 1 Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat.

Acara dihadiri oleh kepala sekolah, para guru, staf tata usaha dan perwakilan yang terdiri dari siswa siswi SMA Negeri 1 Lubuk Basung yang tergabung dalam kepengurusan OSIS.
(Delco Fitril,S.IP)