Program Fisik DD Tahap 1/2018 Desa Seuat Mulai Dikerjakan

80

berantasonline.com (Serang, Banten) – Pemerintah Desa Seuat Kecamatan Petir Kabupaten Serang, Banten, bersama masyarakat mulai mengerjakan pembangun fisik program kerja 20% dana desa (DD) tahap 1 tahun 2018 pada bulan Mei tahun ini.

Jenis pembangunan tembok penahan tanah (TPT) pada bahu jalan poros desa, diantaranya jalan kampung Sawah, kampung Buniaci, kampung Pengasih dan kampung Kadu Manggu. Selanjutnya akan di bangun hamparan pemerataan sebelum di lanjutkan kepada pembangunan berikutnya.

Kepala Desa Seuat, Usup kepada berantasonline.com di ruang kerjanya, Kami (24/05), menuturkan pembangunan di desa akan terus ditingkatkan sesuai program desa yang sudah di tentukan dalam musrembang desa, musrembang kecamatan dan musrembang kabupaten. Tujuannya agar desa tidak lagi kumuh dan bisa meningkat perekonomian rakyat, terutama jalan yang dapat memudahkan transportasi. Selain itu juga tenaga pekerja semua dari unsur masyarakat desa setempat karena dana desa harus dikerjakan secara swakelola tidak boleh di pihak ketigakan.

“Masyarakat kami sangat terbantu dengan adanya program dana desa dapat menambah penghasilan, dan juga pekerjaan fisik tersebut melibatkan masyarakat secara keseluruhan, karena kami masyarakat harus siap untuk menjalankan roda pembangunan baik secara program maupun gotong royong,” ujarnya.

Hasbani, Kasipem Kecamatan Petir menanggapi baik dengan semangatnya masyarakat untuk membangun desa. Untuk itu harapan saya di semua desa di kecamatan Petir, menjalankan program dana desa sesuai programnya di laksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab, sehingga hasilnya dapat di rasakan masyarakat banyak. (Rais)