Prof Sukri Kembali Nahkodai PERSAKMI Sulsel

174
Ketua PERSAKMI Sulsel, Prof. Sukri Palutturi, SKM, M.Kes, PH, Ph.D

berantasonline.com (Pinrang) – Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) III Perhimpunan Sarjana dan Profesional Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI) Sulawesi Selatan tahun 2018 yang berlangsung di Hotel M Kota Pinrang Sabtu malam, 20/10 kembali mempercayakan Prof Sukri Palutturi, SKM. M.Kes. MSc. PH. Ph.D untuk memimpin organisasi PERSAKMI Sulsel masa bakti 2018-2022.

Terpilihnya kembali Prof Sukri setelah dalam pelaksanaan Musda tersebut seluruh peserta Musda yang terdiri dari seluruh Pengda Persakmi kabupaten /Kota se Sulsel sepakat menerima Laporan pertanggung jawaban kepengurusan Persakmi Sulsel periode 2014-2018 yang dibacakan ketuanya Prof Sukri Palutturi.

Sejalan dengan diterimanya LPJ tersebut maka peserta Musda secara aklamasi meminta sekaligus mendukung Prof Sukri untuk kembali memimpin organisasi para sarjana kesehatan tersebut untuk periode selanjutnya.

“Dengan melihat kinerja Pengurus Provinsi di bawah kepemimpinan bapak Prof Sukri maka kami dari Pengda Persakmi kabupaten Maros menerima LPJ tersebut dan sekaligus mendukung kembali pak ketua untuk Oppo (dipilih kembali) menjadi Ketua Persakmi Sulsel”, kata Ketua Pesakmi Kabupaten Maros.

Foto bersama Pengurus Daerah PERSAKMI Sulsel.

Kepada berantasonline.com, Ketua terpilih Prof Sukri Palutturi,SKM. M.Kes menyebut bahwa ini adalah sebuah amanah sekaligus tanggung jawab yang diemban dirinya dalam memimpin wadah ini untuk terus mengembangkan dan menggali potensi para sarjana kesehatan masyarakat yang ada di seluruh daerah di sulsel.

“Ini adalah sebuah amanah bagi saya bagaimana membawah organisasi dan seluruh anggotanya untuk terus berkarya dimasyarakat ” ujarnya.

Selain itu dirinya juga berharap kepada pemerintah daerah kabupaten/kota serta pihak swasta untuk lebih memberikan ruang bagi para sarjana kesehatan masyarakat yang ada didaerah untuk terus berkiprah secara profesional buat daerahnya.

“Saya juga berherap kepada semua pihak terutama pemda kabupaten / kota termasuk kalangan swasta di daerah agar terus memberikan ruang yang lebih buat teman-teman sarjana kesehatan masyarakat untuk berkiprah dan berkontribusi buat daerahnya secara profesional ” pungkasnya.

Ketua panitia pelaksana Musda ini H.M Yasin, SKM. M.Kes menyebut terpilihnya Prof Sukri tersebut sudah diprediksi sebelumnya alasannya bahwa hampir semua Pengda kabupaten / kota banyak merasakan manfaat kehadiran organisasi ini bagi alumni SKM ini.

Ketua Panitia Musda, H. M. Yasin, SKM, M.Si

“Bagi kami para lulusan SKM yang ada di Sulsel sangat merasakan kehadiran organisasi ini utamanya dalam penguatan kelembagaan organisasi ini dibawah kepemimpinan Prof Sukri sehingga sedari awal saya optimis bahwa beliau bakal terpilih kembali ” imbuhnya.

(JAY)