Presidium FPII Bagikan Bingkisan dan Buka Puasa Bersama Musisi Jalanan

8

berantasonline.com (Bogor) – Bertempat di kediamannya,Presidium FPII Kasihati merayakan hari ulang tahunnya yang ke 49, Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Kasihhati mengelar acara buka bersama dan membagikan bingkisan kepada anak-anak dan musisi jalanan. Minggu (3/6/19).

Hadir pada acara tersebut diantaranya, Ketua Deputi Jaringan, Deputi Kajian, Bendahara, Ketua Deputi Advokasi dari FPII, Sekretaris Nasional, Ketua FPII Korwil Kota Bogor berserta Jajaran, Sekretaris dan Bendahara FPII Korwil Kabupaten Bogor, Anggota serta pengurus FPII dan Tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya, Ketua Presidium FPII Kasihhati mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir. Selain itu, menjelang Idul Fitri 1440 H yang tinggal beberapa hari lagi, Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran FPII jika ada ucap laku yang kurang berkenan.

“Terima kasih kepada jajaran FPII yang telah hadir di hari ulang tahun saya yang ke 49 ini. Di bulan baik dan hari yang baik ini, jika ada kesalahan baik yang disengaja ataupun tidak disengaja, secara pribadi dan keluarga saya minta dimaafkan,” tutur Ketua Presidium FPII yang akrab disapa Bunda Kasihhati.

Hari ini, lanjutnya, selain acara perayaan ulang tahun dan buka puasa bersama, saya juga ingin membagikan bingkisan kepada musisi jalanan yang biasa mengamen disekitar kediamannya.

“Kebetulan ada rejeki sedikit, kita berbagi dengan teman-teman yang biasa mengamen di sekitaran komplek ini, yang kebetulan mereka juga bagian dari anak- anak angkat saya. Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi mereka yang menerima,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini, kedepannya FPII bertambah maju, semakin kompak serta tidak ada kesalah pahaman. “Mumpung hari baik dan bulan baik, yang lalu biar berlalu, kedepannya mari kita sama-sama membangun FPII agar lebih maju dan lebih baik lagi,” imbuhnya.

Disamping itu, Kasihhati juga kembali mengingatkan kepada seluruh pengurus dan anggota FPII pada umumnya untuk selalu menjaga Marwah FPII.

“Saat ini berbeda dengan organisasi lain, dalam segala hal kita berjuang bersama-sama. Untuk saat ini FPII paling disegani dari organisasi-organisasi lain, oleh karena itu bagaimanapun caranya kita harus mempertahankannya,” ujar Kasihhati.

Disamping itu, Kasihhati mengatakan, FPII tidak memandang siapapun, dan dari organisasi manapun ketika ada Insan Pers yang terkena masalah dan meminta bantuan kepada FPII, FPII siap membantu.

“Dari dulu visi misi FPII seperti itu, kita tidak melihat siapa dan apakah dia (Wartawan,red) baik dari PWI, IPJI atau organisasi lainnya, kalau mereka kena masalah dan minta bantuan FPII, kita tetap bantu tetapi dengan melalui surat resmi karena kita tidak mau bersinggungan dengan organisasi lain,” katanya.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Nasional (Seknas) FPII, Wesly H Sihombing mewakili pengurus dan anggota FPII lainnya mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Ketua Presidium FPII Kasihhati.

“Atasnama FPII dan atasnama pribadi, saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke 49 kepada ibu ketua presidium, dan terima kasih atas undangannya,” ucap Wesly.

Menurutnya, kegiatan buka bersama dan kegiatan sosial ini merupakan salah satu agenda rutin setiap tahun dari FPII, baik Presidium, Setwil dan Korwil.

“Setiap tahun kita mengadakan buka puasa bersama, sahur on the road (SOTR), pembagian santunan kepada anak-anak yatim dan kegiatan sosial lainnya. Sebelumnya pernah di intruksikan kepada setwil maupun korwil agar setiap bulan suci ramadhan untuk mengadakan kegiatan seperti berbagi ta’jil, SOTR seperti yang telah dilakukan oleh FPII Korwil Kota Bogor dan lainnya,” papar Wesly.

Wesly menambahkan, selain kegiatan di media, FPII juga punya kegiatan sosial. “Mudah-mudahan kedepannya kita mendapat rejeki yang lebih banyak, supaya tetap bisa berbagi dan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” pungkasnya.

(FPII/Not)