Presiden Joko Widodo Tidak Akan Mentolerir Siapapun Yang Akan Mengganggu Keamanan Negara

28

berantasonline.com (Jakarta) – Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (22/5) di Jakarta menegaskan tidak akan mentolerir siapapun yang akan mengganggu keamanan negara.

“Saya membuka diri kepada siapapun untuk bersama sama membangun negara ini, tetapi saya juga tidak akan memberikan toleransi kepada siapapun juga yang akan mengganggu keamanan negara”, tegas Presiden.

Hal ini diucapkan Jokowi dalam Jumpa Pers di Istana Merdeka, Rabu (22/5). Lebih lanjut Jokowi mengatakan, pihaknya tidak akan memberikan ruang untuk para perusuh yang akan merusak Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dikatakan Jokowi, TNI/Polri pasti akan menindak tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Atas kondisi negara saat ini Jokowi mengatakan masih dalam tahap terkendali, masyarakat tidak perlu khawatir dan resah untuk berakfivitas seperti biasa.

“Saya mengajak mari kita merajut kembali persatuan, persaudaraan kita, kerukunan kita, karena Indonesia adalah rumah kita bersama”, ujarnya.

Pada kesempatan itu Presiden didampingi Wapres Jusuf Kalla, Panglima TNI, Kapolri, sejumlah Menteri yakni Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Jaksa Agung HM. Prasetyo.

(bust)