Presiden Ajak Partai Demokrat Bangun Kedewasaan Berpolitik

58

berantasonline.com (Bogor Jawa Barat) -Presiden Joko Widodo dihadapan peserta Rapimnas Partai Demokrat di Gedung Sentul Internasional Convention Center Sentul City Bogor mengajak keluarga besar Partai Demokrat untuk ikut menjalankan agenda bersama Pemerintahan.

Agenda yang dimaksud adalah membangun kedewasaan berpolitik, etika berpolitik, tata krama dalam berpolitik. Salah satunya dalam momentum tahun politik yakni mengajak seluruh pihak untuk menjunjung tinggi etika berpolitik antara kontestan tidak saling mencela mencemoohkan atau menjelek jelekkan.

“Saling adu ide, program, gagasan, berbeda pendapat itu biasa.Tapi harus menjunjung tinggi adab ketimuran kota dan sopan santun. Kedua mengupayakan demokrasi yang menyejukkan dan memakmurkan rakyat caranya yakni meningkatkan kualitas dan tatakelola pemerintahan, dan mendukung inovasi serta efisiensi”, papar Jokowi.

Presiden lebih lanjut mengatakan, arahnya tentu saja mewujudkan pemerataan ekonomi, mengentaskan kemiskinan mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Intinya, ujar Jokowi, demokrasi kita harus melahirkan watak keberpihakan pada rakyat.

Rapimnas Partai Demokrat tersebut berlangsung selama dua hari (10 -11 Maret 2018) diikuti puluhan ribu kader Partai Demokrat seluruh Indonesia terdiri dari Unsur DPP, DPD Tk I DPD Tk II, bahkan tingkat Kecamatan.

Pembukaan Rapimnas Partai Demokrat tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Presiden.

Nampak hadir mendampingi Presiden yakni Menko Polhukam Wiranto Mendagri Tjahyo Kumolo, Staf Khusus Presiden Teten Masduki dll.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudoyono mengisyaratkan Partai Demokrat seandainya ditakdirkan akan turut bergabung dengan Partai Koalisi lainnya untuk mendukung Jokowi dalam Pilpres mendatang.

“Jika Partai Demokrat kembali bertugas di Pemerintahan. Hal-hal yang baik pemerintahan dahulu (Jokowi-JK) tak hanya dilanjutkan tapi program tersebut akan ditingkatkan oleh Presiden dan Wakil Presiden terpilih dari Partai Demokrat”, ujar SBY. (bust)