Prajurit Yonif 315/Grd Baksos Donor Darah di Hotel Grand Savero

28

berantasonline.com (Bogor) – Tidak hanya membantu kehidupan dan menyelamatkan beberapa nyawa manusia,donor darah bahkan mampu memberikan manfaat bagi si pendonor darah tersebut.

Kegiatan baksos donor darah yang dilakukan puluhan Prajurit TNI Yonif 315/Grd,di selenggarakan di Rooftop Hotel Grand Savero ini, melibatkan beberapa personil TNI dari Korem 061/Sk,Kodim 0606 Bogor,Yonif 315/Grd,Denpom Bogor,Denbekang Bogor,Yayasan Gempita,Yayasan Cinta Mandiri,Keluarga Grand Savero Hotel dan beberapa masyarakat peduli Aksi Kemanusiaan,Selasa (26/2/2019).

Hotel Grand Savero yang bekerja sama dengan Kawan BAPER (Bogor Peduli Aksi) dan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia Cabang Cianjur menggelar bakti sosial Donor darah dengan tema “Share Your Love by Donating Your Blood”.

Sebanyak 25 Prajurit Batalyon Infanteri 315/Grd yang dipimpin oleh Lettu Inf Andika Fitriadi Pasi Intel Yonif 315 mendonorkan darahnya.

Di tempat terpisah Danyonif 315 Garuda Letkol Inf Thomas Rajunio, B.S. melalui telepon mengatakan, Bahwa kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dalam rangka membantu sesama manusia yang membutuhkan.

“Melalui kegiatan donor darah, Yonif 315/Grd juga dapat membantu PMI dalam mempersiapkan stok darah,  khususnya bagi masyarakat di wilayah Bogor yang membutuhkan pertolongan bantuan darah,”ulas Letkol Inf Thomas.

Selaku FGM Hotel Grand Savero Oyo Muchtar menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan segala pihak dalam mensukseskan kegiatan donor darah ini. Khususnya untuk prajurit 315/Grd yang juga turut serta dalam kegiatan ini.

“Saya berharap kedepannya lebih terjalin kerjasama yang solid dan saling mendukung diantara kedua belah pihak.”tutur Oyo.

Target 150 kantong darah sudah terlampaui. Sehingga kedepannya adalah bagaimana mensinergikan kegiatan kegiatan sosial yang dapat dilakukan bersama antara TNI Yonif 315/Grd dengan instansi instansi pemerintah atau swasta lainnya. Karena sesuai motto “Professional dan Dicintai Rakyat”.

Antusias masyarakat dan para tamu undangan yang hadir disuguhi dengan live music,cukur gratis,berbagai menu olahan makanan dan beberapa stand menarik lainnya.

(Grd 315/Not)