Prajurit TNI Yonif 315 GRD Bersama Walikota Bogor Bersihkan Sungai Ciliwung

46

Berantasonline.com (Bogor) – Puluhan masyarakat dari berbagai elemen turun ke bantaran sungai ciliwung yang berlokasi wilayah Sukasari tepatnya dibelakang Rumah Sakit Vania untuk membersihkan sampah-sampah yang berada dialiran sungai ciliwung Sabtu. (22/12/2018)

Tak berselang tiga jam sampah yang berhasil dikumpulkan oleh puluhan masyarakat yang secara terpisah mencapai puluhan karung yang berupa sampah organik dan organik.

Kegiatan pembersihan sungai ciliwung yang di hadiri beberapa puluhan prajurit TNI dari Yonif 315 Grd.yang di pimpin oleh Letda Inf Deden A.W sebagai Danton 3 Kipan CYonif 315 Grd.Danramil Bogor Timur Kapten Inf Misdi Andri SE.Hadir pula Walikota Bima Arya Sugiarto.Elia Buntang (Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor).Een Irawan (Perwakilan Komunitas Ciliwung).Lorina (Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bogor).serta Chusnul (Dinas PUPR Kota Bogor).

Kegiatan diawali oleh Letda Inf Deden A.W Danton 3 Kipan C Yonif 315 Grd untuk mengecek kesiapan para Prajurit Yonif 315 di lanjutkan dengan sambutan oleh Walikota Bogor Bima Arya.

Dalam sambutannya Walikota Bima Arya sangat mengaperisiasi kegiatan tersebut,karna kepedulian masyarakat sangat penting dalam hal ini.

“Mari kita bersama-sama kita bersihkan sungai ciliwung ini,dengan kesadaran dan kepeduliannya untuk tidak membuang sampah disungai ciliwung,karna akan mengurangi resiko pencemaran serta bisa kita jaga kelestarian sungai ciliwung.”jelas Bima Arya.

Bima Arya pun berterima kasih kepada semua elemen masyarakat,khususnya Anggota TNI Yonif 315 beserta Dinas-dinas terkait yang sudah membantu kegiatan tersebut.

“Semoga kegiatan ini kesadaran masyarakat akan lebih meningkat,khususnya dalam menjaga sungai sebagai sumber air bagi masyarakat “tutup Bima Arya.

Danyon 315/Grd Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani SE ditempat terpisah mengatakan, Bahwa Pasukan Yonif 315/Grd akan selalu mensuport setiap kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan hidup yang dilaksanakan oleh Pemkot Bogor secara khusus.

“Kami akan selalu siap untuk membersihkan sungai ciliwung, apalagi sungai ciliwung adalah salah satu urat nadi masyarakat dalam penyediaan air bersih,,secara bertahap mari bersama-sama kita bersihkan ciliwung dari sampah.

Yonif 315/Grd akan selalu bekerja sama dengan Pemprov Bogor dan elemen masyarakat lainnya berusaha untuk mewujudkan sungai Ciliwung yang bebas sampah guna mendukung ketersediaan air bersih untuk masyarakat.”pungkas Letkol Inf Rendra Dwi Ardani.

(Adk/Y315/not)