PPK Cibungbulang Sosialisasi Pilkada Dengan Jalan Sehat

77

berantasonline.com (Bogor) – Berdasarkan arahan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Jawa Barat, seluruh KPUD Kota/Kabupaten se- Jawa Barat menggelar sosialisasi Pilkada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Walikota/Bupati dan Wakil Walikota/Bupati pada Minggu, (29/04/2018).

Sosialisasi Pilkada serentak juga dilakukan PPK Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor dengan menggelar jalan sehat, (29/4/2018). Acara jalan sehat diikuti Camat Cibungbulang,  Yudi Nurjaman, SH, Koramil 2121, Kapolsek dan ribuan masyarakat se-kecamatan Cibungbulang.

Camat Cibungbulang, Yudi Nurjaman, SH mengatakan tinggal dua bulan lagi warga masyarakat Kabupaten Bogor akan mengadakan pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Bupati yang akan digelar pada Rabu, 27 Juni 2018.

“Saya himbau kepada masyarakat bahwa pemilihan kepala daerah harus berjalan damai dan aman, masyarakat harus cerdas untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023”, ungkapnya.

Sementara itu, Devisi sosialisasi PPK kecamatan Cibungbulang, M. Ilyas mengungkapkan masyarakat yang memiliki hak pilih di kecamatan  Cibungbulang sebanyak 92.012 hak pilih. Dari data tersebut diharapkan partisipasi aktif masyarakat mencapai 85 persen.

“Pada Hari Rabu, 27 Juni 2018, diharapkan agar masyarakat bisa datang ke TPS dan menyalurkan partisipasinya untuk menentukan pilihan kepala daerah,” ujarnya.

Ilyas juga berharap pemilih pemula dapat turut serta ikut meramaikan pesta demokrasi ini. Terutama bagi pemuda yang tergabung dalam warga organisasi kepemudaan yaitu KNPI dan Karang Taruna dapat ikut mendorong sinergitas dalam pemilukada yang jujur, aman dan damai,” ungkapnya.

Jalan santai dalam rangka sosialisasi pilkada di PPK Cibungbulang diikuti ribuan masyarakat se-kecamatan yang didominasi kaum ibu. Acara juga dimeriahkan berbagai hiburan dan doorprize. (IWO/Nan)

Peserta jalan sehat PPK Cibungbulang mendapatkan doorprize.