PORDA XVI Sulses di Kabupaten Pinrang Tertunda

91
Kabag Humas & Protokol Setkab Pinrang Drs. H. Mursen, MSi

berantasonline.com (Sulsel) – Pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) ke XVI tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Kabupaten Pinrang kabarnya mengalami penundaan, yang sedianya dijadwalkan tanggal 9 hingga 16 September 2018 terpaksa tertunda hingga tanggal 23 – 30 September 2018, dengan alasan tekhnis.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber di Kepanitiaan Lokal Pinrang memang menyebutkan Even Porda ini mengalami penundaan setelah pihak panitia Provinsi menyampaikan masalah ini dalam sebuah rapat yang dilaksanakan di Makassar kemarin Senin, 13/8 dimana dalam rapat tersebut dihadiri oleh pihak terkait dalam pelaksanaan ini, termasuk lokal dan KONI kabupaten Pinrang.

Wakil Ketua Panitia Pelaksana Lokal (Panlok) Pinrang Drs. H. Aswadi Haruna, Ms.c.MM yang juga Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pinrang, kepada berantasonline.com membenarkan adanya penundaan tersebut dan menurutnya penundaan ini bukan dari pihak kabupaten Pinrang selaku tuan rumah melainkan dari pihak panitia Provinsi Sulsel.

“Betul tertunda, dan ini sudah dirapatkan di Makassar kemarin, karena hal tekhnis dari pihak panitia Provinsi ” ujarnya.

Terkait hal teknis yang dimaksud Aswadi menjelaskan bahwa ada item pengadaan logistik yang belum rampung di Provinsi, “dari rapat kemarin masalah utamanya itu pengadaan medali yang belum rampung dan juga hal-hal yang lain terkait tekhnis”, katanya menambahkan.

Senada dengan hal tersebut kepastian penundaan ini juga disampaikan Kabag Humas & Protokol Pemkab Pinrang Drs. H. Mursen, Msi yang menyebutkan bahwa penundaan bukan karena Pinrang selaku tuan rumah yang tidak siap namun semata-mata karena hal teknis dari panitia provinsi.

“Jadi penundaannya bukan karena kita selaku tuan rumah yang tidak siap tapi dari provinsi yang meminta untuk ditunda karena masih ada yang belum rampung di pihak mereka ” katanya.

Masih menurut H. Mursen bahwa sejauh ini Pinrang sudah siap sebagai tuan rumah, “kami di kepanitiaan lokal sudah mempersiapkan semua sarana yang dibutuhkan dalam Even Porda ini termasuk langkah-langkah antisipatif sudah dipersiapkan ” ujar Kabag Humas.

“Olehnya kami berharap semua pihak dapat bersinergi positif agar Pinrang bisa Sukses Pelaksanaan dan Sukses Prestasi ” tambahnya.

Sebagai informasi Pelaksanaan PORDA ke XVI kali ini akan mempertandingkan 28 Cabang Olahraga yang di ikuti oleh 24 Kontingen dari kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

(JAY)