Ponpes Riyadhul Anam Al Arafah Perlu Perhatian Pemkot Bogor

86

Bogor, BERANTAS

Pondok Pesantren merupakan Aset Pemerintah dalam membina akhlak Anak Bangsa, pendidikan Moralitas anak bangsa tanpa sentuhan pendidikan agama dikuatirkan anak bangsa akan rusak, mungkin harapan kedepan bangsa mencetak pemimpin yang bermoral akan sulit terwujud tanpa pesantren.

Maka dari pada itu Pondok Pesantren Riyadhul Anam Al Arafah yang berlokasi di Belakang kantor Kelurahan Sindang Barang Kecamatan Bogor Barat merupakan salah satu pesantren di Kota Bogor yang mencetak Anak Bangsa yang bermoral berbasis Agamamis.

KH. Abdurahman, Ketua Yayasan Pendidikan Formal Tunas Insani Imam Wahyudi disela-sela kunjungan Keluarga Besar Al Habib Al’Idrus mengatakan, “Alhamdulillah kami tidak menyangka dapat kunjungan turunan cucu Rosul Keluarga Besar Habib Al Idrus, ini anugrah dari Alloh. Apa lagi ada hajatan atau niat Keluarga Habib Al Idrus untuk membantu memberikan bantuan pembangun Pesantren, ini merupakan anugrah Alloh Swt yang tidak disangka dan tidak dapat di ucapkan.” ujar Imam.

“Kami senantiasa berdoa pada Alloh agar kami dibimbing ke jalan yang benar, agar kedepan Pesantren Riyadul Anam dan Sekolah Tunas Insani melahir anak-anak bangsa yang berbobot dan berakhlak Al-Karimah, dimana diharapkan akan lahir sosok pemimpin yang Cerdas, bermoral, bijak dan amanah. Sekalipun sementara ini kami berupaya mencari rekanan untuk mengembangkan pendidikan yang diharapkan, sebagaian santri banyak anak yang kurang mampu”, pungkas Imam.

Dalam menyuwudkan harapkan tersebut, tentunya diperlukan pula perhatian dari Pemerintah Kota Bogor agar Pondok Pesantren Riyadhul Anam Al Arafah lebih maju dan modern kedepannya.

(Ii Syafri)