PON XX Papua, IMI Lampung Pasang Target 2 Emas 1 Perunggu

24

Bandar Lampung, BERANTAS

IMI Lampung akan memberangkatkan sebanyak 6 Orang diantaranya 3 Atlet, 1 manager, 1 Pelatih serta 1 Mekanik ke Kabupaten Merauke untuk membela tim Lampung di sirkuit Tanah Miring Merauke tanggal 3 Oktober, pada cabang balap motor PON XX Papua. Hal tersebut disampaikan langsung oleh ketua harian Pengprov IMI Lampung Muchlis Libra Wertha.

“Dengan pesawat Garuda GA 658, dijadwalkan tiba Minggu 3 Oktober 2021,” kata Muchlis di Bandarlampung. Minggu (26/9/2021) malam.

Menurut dia, Lampung mengirimkan 3 Atlet dalam Tiga kelas berbeda beserta 3 orang official, diantaranya, Andreas Gunawan Atlet Motor, Gizi Fahrezi, Atlet, Abdul Malik Azis Zein Atlet, Sonny Ahmad Pelatih, Laurentius Denny Kristianto mekanik, Teguh Fernando Manager/Ketua Rombongan.

“Lampung jadi pengirim atlet terbanyak sementara se-Sumatera, usia 20 tahun. Yaitu, Kelas bebek standar 150 cc perorangan usia 20 tahun, Kelas bebek standar 150 cc beregu usia 20 tahun kemudian Kelas bebek modifikasi 150 cc perorangan,” paparnya.

Kepada para atlet Muchlis Libra Wertha menitipkan pesan, agar senantiasa mematuhi prokes menjaga kesehatan dan kekompakan.

“Patuhi prokes, jaga kesehatan dan kekompakan,” tuturnya.

Sementara itu, di hari yang sama, dari Croasia Eropa, melalui sambungan seluler kepada media ini, Ketua Umum Pengprov IMI Lampung menjelaskan bahwa pihaknya menargetkan perolehan 1 Emas dan 1 Perunggu pada perhelatan PON XX di Papua tersebut. Dikatakannya bahwa target tersebut bukanlah mimpi sebab ke tiga atlet Lampung asuhannya itu merupakan atlet-atlet mumpuni dikelasnya masing-masing.

“Target 1 emas 1 perunggu tidak lah mimpi karena kami punya atlet balap motor yang mumpuni seperti Aldo juara Asia, Ghozi atlet Lampung yang handal di sirkuit Pulau Jawa dan Azis yang juga berpengalaman di event-event Nasional,” kata mantan Wakil Bupati Pringsewu, Lampung itu. Minggu (26/9/2021) pukul 14.30 waktu Croasia.

Putra mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP itu meminta doa dari seluruh masyarakat Lampung untuk kesuksesan Tim balap motor Lampung diajang kompetisi olahraga nasional tersebut.

“Semoga sukses dan mohon doanya seluruh masyarakat Lampung,” ujar pria yang juga penghobi pingpong selain berbagai cabang olahraga off-road ekstrem ini.

“Mudah-mudahan Covid-19 segera berakhir agar kita bisa latihan terus khususnya bagi pembalap-pembalap kedepannya,” pungkas Ketua Persatuan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Provinsi Lampung yang akrab disapa bung Dade.

(fn1/red.1)