Polsek Pancoran Mas Terjunkan Bhabinkamtibmas ke tengah masyarakat

76

berantasonline.com (Depok Jabar) – Bhabinkamtibmas dilingkungan Polsek Pancoran Mas beserta Panit Binmas diterjunkan ke dalam masyarakat untuk melakukan kegiatan sambang ketiap rumah warga.

Kapolsek Pancoran Mas Komisaris Polisi Roni Agus Wowor melalui Kanit Binmas AKP Budi IW mengatakan, bahwa kegiatan personil Bhabinkamtibmas dan Panit Binmas menyambangi setiap rumah warga merupakan kegiatan wajib dan rutin, karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi kepolisian untuk mengetahui segala informasi yang ada di dalam masyarakat.

Sebagaimana terjadi pada hari Selasa (13/2) Panit Binmas Pancoran Mas melaksanakan kunjungan ketempat pengrajin sepatu (home industri) Achmad Nano Soes dibilangan Jalan Baru Kelurahan Pancoran Mas Kota Depok.

Achmad Nao mengungkapkan usaha yang ditekuninya sudah berjalan selama 7 tahun, namun usahanya tersebut terkendala modal.

Kegiatan ini berlangsung sesuai dengan saran Kasat Binmas Polresta Depok Komisaris Polisi Nurhayati, SH. Semoga kegiatan berjalan lancar dan kondusif”, jelas Kasat Binmas Polsek Pancoranmas AKP Budi IW.

Sementara itu Perwira Unit Binmas Polsek Pancoran Mas Aiptu Asa ‘Eli Bate’e, STH menyambangi dan melakukan dialog dengan Para Tukang Ojek Online di Jalan Baru Play Over Depok.

Dalam kesempatan itu Aiptu Asa’Eli memberikan wejangan kepada pengojek untuk mematuhi Peraturan yang berlaku, melengkapi surat-surat kendaraan seperti STNK dan harus memiliki Surat Izin Mengemudi.

Aiptu Asa‘Eli berpesan agar menjaga ketertiban dan menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan sambil menunggu order. (Achmad Hudori/red.1)