Polsek Lembang Pinrang Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan Antisipasi Penyebaran Covid-19

50

berantasonline.com PINRANG –

Dalam rangka mengurangi penyebaran virus corona (Covid-19), yang semakin meresehkan masyarakat bahkan Kabupaten Pinrang masuk dalam Zona Merah Penularan virus mematikan tersebut, Kanit Binmas Polsek Lembang memberikan arahan kepada masyarakat khusunya masyarakat kecamatan lembang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, Selasa (29/9/2020).

IPDA Bakri SE mengatakan manusia dituntut untuk menerapkan pola hidup tertentu (protokol) untuk menghindari penularan yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak (3 M).

“hal ini harus dilakukan masyarakat yaitu 3M karena dengan ini insya allah kita bisa terhindar dari virus corona ini,”ungkapnya.

Dalam patroli yang dilakukan Ipda Bakri dilakukan secara door to door menemukan sekelompok pemuda yang sedang bekerja namun tidak mematuhi protokol kesehatan.

“sehingga kami memberikan himbauan dan mensosialisasikan inpres no 6 tahun 2020 dan peraturan bupati pinrang no. 34 tentang mendisiplinkan masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.”

Sementara itu Kapolsek Lembang Polres Pinrang AKP Gatot Yani, S juga mengatakan masyarakat khususnya di kecamatan lembang harus benar- benar mematuhi aturan pemerintah, dengan melakukan pola hidup sehat serta tidak melakukan kerumunan yang bisa menyebabkan penularan.

“saya berharap kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap andil dalam memutus mata rantai ini,” Ujarnya.

(Jim)