Polsek Bengkunat Ringkus Pencuri Batrai Lampu Jalan

1110

berantasonline.com (Pesisir barat Lampung) – Kepolisian sektor bangkunat, menangkap dan mengamankan dua orang pelaku percobaan pencurian batrai lampu jalan di ponpes Nur islami Al mujadid,  pekon sukamaju, kecamatan ngaras,sabtu (30/6).

Penangkapan berawal dari laporan masyarakat, yang melihat ada nya beberapa orang yang sedang memanjat lampu jalan, ke kantor polsek bangkunat.

Mendapat laporan tersebut, anggota polsek bangkunat, langsung meluncur ke tempat kejadian perkara dan menangkap dua orang pelaku, atas nama RW, 16 tahun, warga kota batu, kecamatan semaka kabupaten tanggamus, dan SH,18 tahun, warga kota batu, kecamatan semaka, kabupaten tanggamus, dan kedua pelaku masih tercatat sebagai pelajar kelas XI dan kelas XII sma kota batu tanggamus.

Kapolsek bangkunat, IPTU Hairil Anwar membenarkan telah melakukan penangkapan dua orang pelaku percobaan pencurian batre lampu jalan. Dari hasil penyelidikan dan introgasi didapat barang bukti tiga buah batre lampu jalan, yang diambil para pelaku dari lampu jalan di wilayah pekon pemerihan kecamatan bangkunat. Serta menyita satu buah obeng, dan satu unit motor, sebagai barang bukti.

Modus para pelaku adalah dengan memanjat  tiang lampu jalan, kemudian dengan menggunakan obeng, para pelaku mengambil batre lampu jalan, dan kemudian menjual hasil curian nya kepada penadah.

Para pelaku akan di kenakan pasal 363 junto pasal 53 ayat (1), KUHPidana dengan ancaman tujuh tahun penjara.

Dijelaskannya juga, polsek bangkunat, masih mengembangkan kasus ini, karena tidak menutup kemungkinan mereka tidak hanya beroperasi di bangkunat saja, karena banyak juga warga di pesisir barat, yang mengeluhkan batre lampu jalan banyak yang hilang. (Benk)