Polres Sumenep Grebek 3 Tersangka Pemakai Sabu di Rumah Kos

86

berantasonline.com (Sumenep) Satreskoba Polres Sumenep berhasil melakukan penggerebekan terhadap rumah kos milik H. Musleh yang berlokasi di Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep Kabupaten Sumenep Jawa Timur.

Awal dari penggerebekan atas informasi dari warga yang resah dengan kegiatan tersebut. Penggerebekan berlangsung pada hari Selasa (15/1/2019) dini hari.

Adapun tersangka yang diamankan dalam pesta sabu tersebut, atas nama Ilham Ilahi (23), warga dusun berumbung, Desa Paliat, Kecamatan Sapeken, Sumenep.
Selain itu tersangka perempuan, Nurul Qomariah (23), warga Desa Kapedi, Kecamatan Bluto, Sumenep dan Moh Iksan (22), warga dusun Larangan, Desa Kasengan, Kecamatan Manding, Sumenep.

“Kasus ini terungkap berkat informasi masyarakat. Setelah dilakukan penggerebekan dan penggeledahan rumah kos benar adanya,” terang Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Moh Heri.

Proses penggrebekan tersebut Polisi melakukan pengintaian, penyelidikan intensif rumah kos yang ditempati tersangka Ilham Ilahi.

Saat dilakukan penggerebekan, tersangka sedang pesta sabu bersama seorang perempuan, Nurul Qomariyah. Barang bukti yang ditemukan, satu poket sabu seberat 0,30 gram dalam sebuah plastik klip kecil serta seperangkat alat hisap sabu.

“Tersangka mengakui kalau barang bukti itu miliknya yang didapat dari tersangka Moh. Iksan. Kemudian, penangkapan juga dilakukan terhadap tersangka Iksan,” jelasnya.

Dalam kasus tersebut pihak penyidik masih melakukan pengembangan kasus. Karena tidak menutup kemungkinan besar akan ada tersangka berikutnya,” ucapnya.

Berdasarkan undang-undang tentang narkotika ketiga tersangka tersebut dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subs. Pasal 112 ayat (1) Sub Pasal 132 ayat (1) UU 35 tahun 2009.

(hry)